Rektor Resmi Tutup PKKMB UBB Tahun 2019

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 14 Agustus 2019 15:42 WIB | Diupdate pada 14 Agustus 2019 15:42 WIB


Penutupan PKKMB - Sebanyak 1.183 Mahasiswa Baru UBB berkumpul untuk membentuk formasi giant flag sebagai salah satu kegiatan dalam penutupan Pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lapangan parkir Fakultas Teknik, Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB - Semarak serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2019, ditingkat Universitas resmi ditutup pada Selasa (13/8) sore.

Selama acara, mahasiswa baru (maba) sangat antusias mengikuti setiap kegiatan dari awal hingga akhir. Tidak hanya materi dari pihak lingkungan kampus saja mereka dapati, maba juga ditanamkan jiwa nasionalis dari Kodim 0413 Bangka, serta tatacara perizinan domisili/pindah jiwa dari Kades Balunijuk bagi maba yang mencari kost/penginapan terdekat dari Kampus.  

Tidak hanya itu, sebanyak 1.183 mahasiswa baru Universitas Bangka Belitung membentuk berbagai formasi giant flag sebagai salah satu kegiatan dalam penutupan Pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di lapangan parkir Fakultas Teknik, Kampus Terpadu UBB.

Dalam formasi barisan tersebut, para mahasiswa mengenakan potongan-potongan kardus persegi empat yang dilapis kertas karton yang sudah dicat sesuai dengan posisi barisan dan gambar yang akan dibentuk.

Selain formasi giant flang logo UBB, mahasiswa baru ini juga membentuk 3 formasi giant flang lainnya, diantaranya gambar burung garuda, bendera merah putih, serta tulisan Persatuan Indonesia yang menyatu dengan gambar bendera merah putih.

Pergelaran ini disambut meriah oleh seluruh mahasiswa baru, dan penampilan mereka juga diabadikan dan tonton besama-sama dalam pemutaran video singkat selama mengikuti kegiatan diacara penutupan PKKMB UBB.

Suasana kembali khidmad ketika acara penutupan PKKMB dimulai. Acara dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia raya, Mars UBB dan Himne UBB yang diikuti oleh seluruh peserta acara, dan dilanjutkan dengan laporan M. Rafliansyah, selaku wakil ketua pelaksana. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung suksesnya kegiatan PKKMB tahun 2019.

Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si. dalam sambutannya diacara penutupan menyampaikan kepada mahasiswa baru harus banyak melakukan berbagai penyesuaian dan beradaptasi di lingkungan yang baru, serta memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang positif baik di akademik maupun non-akademik.

“Selamat datang mahasiswa baru…, selamat bergabung dengan Universitas Bangka Belitung, bersama satukan tekad memajukan UBB. Majulah UBB …, jaya … jayalah UBB,” tutup Rektor mengakhiri sambutannya.

Kegiatan ini pun resmi ditutup dengan pelepaskan tanda peserta PKKMB tahun 2019 secara simbolis kepada perwakilan peserta dari masing-masing Fakultas oleh Rektor UBB, Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Ags/Humas)


Topik

PKKMB
. ayar