BKKBN gandeng UBB untuk pendampingan kampung KB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 15 Agustus 2019 20:41 WIB | Diupdate pada 15 Agustus 2019 20:41 WIB


Dr Sucipto ST MT (WR 3 UBB) dan Hj Etna Estalita (Kepala BKKBN perwakilan Babel) menunjukkan Nota Kesepahaman kerja sama BKKBN - UBB yang telah ditandatangani dan di saksikan oleh Dr H Abdul Fattah (Wagub Babel) dan Dra Hitima Wardhani MPH (Plt Inspektur Inspektorat Wilayah III BKKBN) di Ruang Pertemuan (Room Mitro) Sun Hotel Pangkalpinang, Kamis (15/8/2019) Pagi.

PANGKALPINANG (UBB) – Universitas Bangka Belitung (UBB) kerjasama dengan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bangka Belitung, terkait pengintegrasian Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pada perguruan tinggi.

Kerja sama diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) antar Rektor UBB yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 3 Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama Dr Sucipto ST MT dan Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung Hj Etna Estalita di Ruang Pertemuan (Room Mitro) Sun Hotel Pangkalpinang, Kamis (15/8/2019) Pagi.

Penandatanganan MoU dilaksanakan saat pembukaan kegiatan Telaah Program Kependudukan, Keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), disaksikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr H Abdul Fattah dan Plt Inspektur Inspektorat Wilayah III BKKBN Dra Hitima Wardhani MPH, dihadapan peserta kegiatan.

“Berdasarkan penelitian dan evaluasi dari pusat, Bangka Belitung dinilai kurang dalam pengintegrasian kampung KB, maka dari itu maksud dari penandatanganan MoU hari ini dengan UBB diharapkan untuk bekerjasama dalam pendampingan kampung KB,” ujar Etna dalam sambutannya.

Sebelumnya Perwakilan BKKBN Bangka Belitung dan UBB telah bekerjasama, yaitu sosialisasi program BKKBN pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan setiap tahun oleh mahasiswa UBB.(Ars/Humas)


Topik

MOU_KERJASAMA
. ayar