2 Dosen FISIP UBB Dapat Beasiswa S3 Afirmasi PTNB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 25 Agustus 2019 22:06 WIB | Diupdate pada 25 Agustus 2019 22:13 WIB


Kini FISIP UBB miliki 1 Profesor, 2 Doktor, dan 9 Calon Doktor.

MERAWANG, UBB, - Tahun 2019 FISIP UBB terbanyak meloloskan dosen studi lanjut S3 lewat program Beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) di lingkungan Universitas Bangka Belitung. Informasi kelulusan itu diumumkan pada 16 Agustus 2019, yang ditandatangani Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, Ali Gufron Mukti.

Dosen PTNB yang dinyatakan lulus dari seluruh Indonesia sebanyak 151 orang. Dari jumlah itu sebanyak 4 orang dari Universitas Bangka Belitung. Dua dari empat dosen Universitas Bangka Belitung yang lulus beasiswa tersebut berasal dari FISIP UBB.

Dekan FISIP UBB, Dr. Ibrahim, M.Si, mengucapkan selamat kepada dua orang dosen FISIP UBB yang berhasil menerima Beasiswa Afirmasi PTNB 2019 pada kesempatan pelepasan dosen sore Jumat (23/8) di lobi kampus FISIP. Keberlanjutan pendidikan dosen ke jenjang S3 memang ditargetkan setiap tahun minimal 1 untuk setiap program studi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM di lingkungan FISIP UBB dan menyiapkan proses pendirian program pascasarjana.

Dosen FISIP UBB yang menerima beasiswa afirmasi yaitu Sandy Pratama, M.Si (Dosen Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB) dan M. Afifulloh, M.Hum (Dosen Jurusan Sastra Inggris FISIP UBB). Keduanya melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sandy Pratama, M.Si, yang melanjutkan studi S3 di Program Studi Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, merasa bersyukur telah mendapatkan kesempatan berharga tersebut. “Terima kasih kepada Dekan, Pimpinan, rekan-rekan dosen dan tendik, mohon doanya agar amanah dan bermanfaat untuk kita semua.” ujar Sandy. Hal senada juga disampaikan oleh M. Afifulloh, M.Hum, yang melanjutkan studi S3 di Program Studi Pengkajian Amerika Universitas Gadjah Mada. “Ini semua berkat doa dan dukungan dari Dekan, Wakil Dekan, Kajur dan Sekjur, serta rekan-rekan semua. Semoga menjadi salah satu jalan kebaikan bagi saya, keluarga, dan terutama FISIP UBB.” sambungnya.

FISIP UBB memiliki 3 orang Dosen dengan kualifikasi pendidikan S-3 diantaranya: Dr. Ibrahim, M.Si (Dekan FISIP UBB/Dosen Jurusan Ilmu Politik), Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc. (Dosen Jurusan Sosiologi), dan Dr. Diana Anggraeni, M.Hum (Dosen Jurusan Sastra Inggris). Dengan bertambahnya 2 orang dosen yang studi lanjut, saat ini ada 9 orang Dosen yang sedang menempuh studi lanjut Doktoral, dengan rincian sebagai berikut :

Diharapkan dalam waktu dekat, beberapa diantaranya sudah bisa menyelesaikan studi doktoral dan bergabung kembali di FISIP UBB untuk menciptakan proses pendidikan yang berkualitas serta memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (red/Humas)


Topik

FISIP_UBB
. ayar