Akuakultur UBB Siap Luncurkan Pasar Online akuatikmart.com

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 31 Agustus 2019 00:52 WIB | Diupdate pada 31 Agustus 2019 00:52 WIB


foto bersama pengelola website dengan Dekan FPPB UBB Dr. Tri Lestari SP MSi saat menbuka acara workshop inovasi pembentukan inkubasi baru berbasis akuakultur sebagai upaya menghadapi era industri 4.0 di FPPB beberapa waktu lalu

MERAWANG, UBB —Jurusan Akuakultur UBB sedang bersiap diri menghadapi era industri 4.0 dengan merilis pasar online berbasis akuakultur. Ada beragam produk yang ditawarkan di http://akuatikmart.com.

“Akuatikmart.com merupakan iuaran dari hibah IBMTJ yang sumber dananya dari UBB. Hal ini nyambung dengan mata kuliah di jurusan yakni Pemasaran Hasil Perikanan,” ujar ketua tim Pengabdian kepada masyarakat tingkat jurusan Akuakultur Dr. Endang Bidayani, SPi MSi.

Produk fitomarka merupakan hasil penelitian mahasiswa Jurusan Akualtur yang dapat dijual ke pasar.

“Produk fitomarka ini jauh lebih ramah lingkungan, karena dibuat dari bahan herbal lokal, seperti daun mensirak, buah kera munting dan banyak lagi lainnya,” ujar Endang.

Selain itu, Akuatikmart.com juga menjual ikan hias, bibit ikan, tanaman air, pele ikan, aquascape dan produk olahan ikan nila dan lele. Pengelola website ini adalah mahasiswa tingkat akhir dari jurusan Akuakultur. (Ed.FPPB/Humas)


Topik

FPPB_UBB
. ayar