UBB Teken MoU Dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 05 September 2019 17:47 WIB | Diupdate pada 05 September 2019 17:47 WIB


Nota Kesepakatan – Foto Rektor UBB, Muh Yusuf (kiri), bersama Bupati Bangka Barat, Markus (kanan) beserta Asisten I Pemkab Babar (kemeja putih), saat Rektor memberikan sambutan dikegiatan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU), Rabu (4/9). 

MENTOK, UBB  Bupati Bangka Barat, Markus SH, melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., dibidang pendidikan, penelitian, dan Pengembangan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan, pada Rabu (4/9/2019) sore, bertempat di ruang rapat kantor Bupati Bangka Barat. 

Kerjasama ini dijalin berkenaan telah berakhirnya masa aktif MoU yang lama, dan diperpanjang kembali sebagai payung hukum untuk pelaksanaan kerja sama yang akan dirintis oleh kedua belah pihak kedepannya.

Dalam hal ini, UBB terus meningkatkan kerja sama dengan pemangku kepentingan untuk mengembangkan dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam pembangunan yang berkelanjutan di masyarakat, khususnya pendampingan dan peningkatan pembangunan daerah dan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

Terkait pelaksanaan MoU tersebut, dalam sambutan Rektor UBB Muh Yusuf mengharapkan kerja sama antara Pemkab Babar dan UBB nantinya ada tindak lanjut yang kongkrit, dan segera didelegasikan kemasing-masing unit kerja yang ada disetiap pihak.

“Setelah ditandatanganinya MoU ini, Kami berharap agar segera ditindaklanjuti oleh masing-masing pihak dalam bentuk perjanjian kerja sama (PKS), baik dengan Fakultas maupun LPPM yang ada dilingkungan UBB”, ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada Bupati tiap tahun bisa menganggarkan beasiswa kepada putra/i daerah yang ada di Bangka Barat bisa memiliki peluang untuk menempuh pendidikan di UBB, dan akan di slotkan melalui jalur mandiri.

"Akan lebih baik, misalnya setiap tahun dari pemerintah kabupaten bisa menyediakan beasiswa kepada putra/i terbaik dari daerah untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi di UBB, dan Insyaallah kami akan mengakomudir melalui jalur mandiri," kata Yusuf.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dalam sambutannya menyambut baik kerja sama ini, semoga hal ini memberi manfaat bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kemajuan daerah.

Markus juga berharap momentum penandatanganan nota kesepahaman ini kian memperkuat komitmen baik Pemkab Bangka Barat maupun UBB untuk terus berkiprah dan sama sama berkarya nyata dalam pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat. (Ags/Humas)


Topik

MOU_KERJASAMA
. ayar