12 Atlet UBB Siap Berlaga di POMNas XVI Jakarta

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 16 September 2019 15:18 WIB | Diupdate pada 16 September 2019 15:18 WIB


Rektor UBB Muh Yusuf (baju putih/kopiah), didampingi Wakil Rektor I Nizwan Zukhri (sebelah kanan rektor), serta Kasubbang Minat, Bakat dan Penalaran BAKK Kemas Rozihan Sofran (baju putih/kiri Rektor), foto bersama dipelepasan kontingen atlet UBB yang akan berlaga di POMNas XVI Jakarta 2019.

MERAWANG, UBB - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr. Muh. Yusuf, MSi., Lepas 12 Atlet Mahasiswa UBB dari enam cabang olahraga yang akan diikuti pada event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI di Jakarta. Pelepasan dilakukan di depan halaman Gedung Rektorat UBB, Senin (16/9/2019) pagi.

POMNas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Kemahasiswaan Kemenristek (Dikti), melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) setiap tahunnya yang kali ini dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 18-26 September 2016.

Pembukaan akan diselenggarakan pada tanggal 19 September 2019 mendatang di Gelanggang Olahraga Sumantri Brojonegoro, Jakarta.

Tahun ini, UBB mengirim sebanyak 12 kontingen atlet yang terdiri dari berbagai Cabang Olahraga antara lain Atletik lari, Tenis Lapangan, Karate, Pencak Silat, Gulat, dan Bulu tangkis.

Rektor UBB, Dr. Muh. Yusuf, MSi, saat sambutan pelepasan memberikan semangat kepada 12 Atlet dan Official yang nantinya akan berlaga di POMNas XVI di Jakarta. Ia mengatakan tentu akan ada penghargaan yang diberikan sesuai dengan capaian yang mereka peroleh nantinya.

“Saya akan berikan reward kepada atlet mahasiswa UBB yang mendulang medali pulang ke kampus peradaban, serta memompakan semangat bertanding dengan sportivitas yang tinggi,” ujar Yusuf.

Dirinya juga terus mengingatkan peserta agar menjunjung nilai sportifitas, serta fokus dan sabar dalam menjalankan setiap pertandingan.

Lebih lanjut, ia berharap kepada atlet agar memberikan yang terbaik dan berprestasi dalam ajang bergensi tersebut.

Sementara itu, Kemas Rozihan Sofran, S.A.P., selaku Kasubbang Minat, Bakat dan Penalaran BAKK menjelaskan keberangkatan 12 atlet mahasiswa UBB, serta 3 pelatih dan 2 ofisial pendamping pada ajang POMNas ini sepenuhnya dibiayai dari anggaran RKAKL BAKK dari mulai transportasi, akomodari, konsumsi, perlengkapan kontingen dan uang saku sepenuhnya ditanggung oleh pihak kampus. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa REKTOR_UBB
. ayar