Prodi Matematika UBB Jajaki Kerja Sama Dengan BPS Provinsi Babel

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 04 Oktober 2019 14:57 WIB | Diupdate pada 04 Oktober 2019 14:57 WIB


PANGKALPINANG, UBB Program Studi (Prodi) Matematika yang masih berstatus Prodi baru di Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB), terus gencar menjalin kemitraan serta dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu langkah strategis untuk mendukung pengembangan tersebut, Prodi Matematika UBB telah menjajaki kerja sama dengan lembaga yang memiliki bidang keilmuan dibidang statistik.

Untuk lebih memperkuat kualitas Prodi Matematika, pada Senin (30/09/2019) perwakilan dari UBB telah bertandang ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membahas langka awal kerja sama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam pertemuan tersebut, pihak UBB yang diwakili oleh Ketua Jurusan Matematika Elyas Kustiawan, S.Si, M.Si., bersama Dosen Matematika Desy Yuliana Dalimunthe, S.E., M.Sc., diterima langsung oleh Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Darwis Sitorus, S.Si.,M., beserta jajarannya.

Kerjasama ini adalah salah satu bentuk kegiatan dalam rangka meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi Civitas Akademika Universitas Bangka Belitung khususnya Program Studi Matematika yang baru menerima mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020.

Banyak hal yang dibahas pada pertemuan tersebut, diantaranya berkaitan erat dengan pengembangan Program Studi seperti keperluan akan data dalam penelitian dosen dan mahasiswa, kuliah pakar, serta penempatan magang mahasiswa di BPS nantinya.

Tidak hanya itu, direncanakan dalam waktu dekat kerja sama ini akan dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas Bangka Belitung dan Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus diadakan kuliah umum yang akan menghadirkan Deputi BPS Pusat.

Harapan kedepannya, penandatanganan MoU ini dapat terealisasi sebagaimana mestinya, serta memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Sehingga dukungan dari berbagai pihak khususnya melalui kerjasama, akan semakin memperkuat kualitas Prodi, serta persiapan sedini mungkin untuk mewujudkan akreditasi terbaik kedepannya. (red. Ily/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB MOU_KERJASAMA
. ayar