FISIP EXPO VI Undang “Guest Star” Fiersa Besari

Penulis: Editor | Ditulis pada 22 Oktober 2019 23:08 WIB | Diupdate pada 22 Oktober 2019 23:08 WIB


MERAWANG, UBB - Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (KM FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB), gelar FISIP EXPO VI yang dilaksanakan dari tanggal 21 - 24 Oktober 2019.

FISIP EXPO VI dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, Dr. Nizwan Zukri, M.M. yang diawali dengan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan FISIP EXPO VI, dan secara simbolis dibuka dengan petikan dawai dambus.

Kegiatan yang dihelat di lapangan sepak bola Kampus Terpadu UBB dihadiri langsung oleh Dekan FISIP, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta para sponsor.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan kegiatan FISIP EXPO selalu dipusatkan di halaman Kampus FISIP Gedung Babel I. Namun kali ini berbeda, dan merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola UBB.” Jelas Dr. Ibrahim, M.Si., dalam sambutannya.

FISIP EXPO merupakan agenda kegiatan kemahasiswaan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh FISIP UBB. Tahun ini dengan mengangkat tema “The Ultimate of Modern Culture in Bangka Belitung: Rave Together, Stay Together”.

Iqbal Tri Putra, Ketua Pelaksana kegiatan FISIP EXPO menjelaskan bahwa Tema kegiatan FISIP EXPO ini merupakan gabungan antara budaya modern dan budaya tradisional.

Pembukaan FISIP EXPO dimeriahkan oleh musik dambus yang dibawakan oleh Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, serta Senam Bedincak yang diikuti oleh seluruh undangan yang hadir dalam pembukaan kegiatan FISIP EXPO.

Panitia FISIP EXPO sengaja mendatangkan instruktur Senam Bedincak dari Dharma Wanita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta anggota Dharma Wanita Universita Bangka Belitung, untuk memandu jalannya senam.

Perlombaan yang dihelat dalam FISIP EXPO VI antara lain Masakan Tradisional, Fashion Karnival, Tari Tradisional, Stand Up Comedy, dan Futsal, dan beberapa perlombaan lainnya. FISIP EXPO merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FISIP UBB, Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS) melalui kegiatan Sosiologi Fest 1, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) melalui kegiatan Pekan Ilmu Politik III, dan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMASASING) melalui kegiatan Week of Literature II.

Acara puncak kegiatan FISIP EXPO VI mendatangkan Guest Star, Fiersa Besari (Penulis Buku dan Penyanyi), yang akan hadir pada acara penutupan pada tanggal 24 Oktober 2019. (red.FISIP/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si FISIP_UBB
. ayar