Mahasiswa FE UBB Raih Dua Kejuaraan Bergengsi Tingkat Nasional

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 24 Oktober 2019 22:06 WIB | Diupdate pada 24 Oktober 2019 22:06 WIB


MERAWANG, UBB – Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali melambungkan namanya melalui prestasi mahasiswa Fakultas Ekonomi yang meraih di dua kejuaraan bergengsi tingkat nasional, diantaranya Juara 1 National Bussines Plan Competition Mind Gathered 2019 dan dinobatkan sebagai tim peraih Best Idea Mind Gathered 2019 di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan, serta juara 3 lomba Sriwijaya Accounting Olympiad (SAO) di Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang.

Keberhasilan Mahasiswa Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntasi FE di bulan Oktober ini, telah menambah sederatan prestasi yang telah raih mahasiswa UBB di tahun 2019 dan sekaligus mengharumkan Almamater Kampus Tercinta dimata masyarakat.

Tiga mahasiswa jurusan Manajemen FE UBB tersebut diantaranya; Anggi Andrian (Semester 5), Nurwindi (Semester 5), dan Hilda Melia (Semester 5) berhasil meraih juara pertama dalam National Business Plan Competition, dan Best Idea Mind Gathered, yang dilaksanakan di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada tanggal 19-22 oktober 2019.

National Business Plan Competition ini merupakan ajang kreativitas mahasiswa Indonesia dalam mengungkapkan ide bisnis yang dapat direalisasikan dalam kegiatan bisnis. Business Plan membuka wawasan guna merancang, menciptakan, serta mengembangkan unit bisnis baru.

Dekan FE UBB, Dr. Reniati, SE., MSi., sangat senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih mahasiswanya. Ia juga berharap dengan prestasi ini akan manjadi motivasi bagi mahasiswa lainya, dan semoga prestasi-prestasi lain juga dapat diraih dan terus membanggakan FE dan UBB.

“Terima kasih kepada para Kajur, Sekjur dan  Dosen yang telah membimbing para mahasiswa, dan terima kasih Bapak/Ibu yang sudah mengapresiasi prestasi mahasiswa dan para kajur/sekjur, dosen di FE, dan semoga makin cemerlang prestasi UBB, “ tuturnya melalui pesan WhatsApp grup UBB.

Masih di Bulan yang sama, tiga delegasi mahasiswa Jurusan Akuntansi FE UBB meliputi; Catherine, Romila, dan Rita Yulianti, berhasil sebagai juara 3 lomba Sriwijaya Accounting Olympiad (SAO) di Fakultas Ekonomi Unsri Palembang, pada 21-22 Oktober 2019 berhasil dan mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi ternama di Indonesia.

Lomba Sriwijaya Accounting Olympiad (SAO) ini diikuti oleh 13 tim dari berbagai universitas di Indonesia antara lain, Universitas Katolik Widya Mandala, Universitas Katolik Musi Charitas 3 tim, Universitas Sriwijaya 2 tim, Universitas Negeri Semarang, Universitas Dharma Andalas, Politeknik Negeri Sriwijaya 3 tim, UIN Raden Fatah Palembang dan tentunya Universitas Bangka Belitung.

Catherine salah satu delegasi tim UBB mengatakan bahwa timnya sudah mempersiapkan diri dari jauh-jauh hari dengan persiapan yang cukup singkat tapi tetap membuahkan hasil yang maksimal, ia pun mengungkapkan sebelum mengikuti lomba, timnya melalui berbagai tahap yaitu tahap seleksi pada 6 Oktober 2019 lalu.

Duwi Agustina, S.E., M.Sc.,  selaku pembina dari tim UBB merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian mahasiswa jurusan akuntansi Fakultas Ekonomi UBB dalam kegiatan tersebut karena tim ini mempunyai semangat yang luar biasa.

“Harapan kedepan harus terus mengasah dan mengembangkan kemampuan dan kompetensi yang ada khususnya di bidang akuntansi dan yang paling penting adalah jangan pernah puas dengan pencapaian yang diraih saat ini,” ungkapnya. (red.Ags/Humas)


Topik

Dr._Reniati,_S.E.,_M.Si Fakultas_Ekonomi_UBB
. ayar