UBB Gelar Sholat Istisqa

Penulis: Editor | Ditulis pada 29 Oktober 2019 10:32 WIB | Diupdate pada 29 Oktober 2019 10:32 WIB


BALUNIJUK (UBB) – Kemarau berkepanjangan Tahun 2019 telah menyebabkan bencana kekeringan. Karenanya Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar Shalat Istisqa (shalat mohon hujan) pada Selasa (29/10/2019) pagi di Halaman Rektorat Kampus Terpadu Balunijuk.

Pelaksanaan Sholat Istisqa dan Do'a bersama dimulai pada Pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Imam dan khatib Shalat Istisqa yakni, Ustadz Ibrohim pimpinan Pondok Pesantren At-Toybah Balunijuk diikuti oleh Rektor UBB, Wakil Rektor, Kepala Biro, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UBB serta Pengurus dan Santri Ponpes At-Toybah.

Sebelum sholat Istisqa dimulai, terlebih dahulu salah satu pengurus Ponpes At-Toybah yakni Ustadz Amir Syuhada menjelaskan tata cara pelaksanaan sholat istisqa.

Jamaah tampak khusuk dalam mengikuti sholat Istisqa dan khutbah yang disampaikan. Sholat Istisqa merupakan sholat Sunah yang dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan rahmat berupa hujan. Sholat ini dilakukan, apabila telah terjadi kemarau yang berkepanjangan atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Ustadz Ibrohim dalam khutbahnya, mengajak jamaah meningkatkan keimanan, ketakwaan serta mengintrospeksi diri apakah sudah melaksanakan segala kewajiban serta kebajikan sebagaimana diperintahkan Allah SWT. Selain itu, Ustadz Ibrohim dalam doanya meminta segera diturunkan hujan agar bencana kekeringan yang melanda segera berakhir.(Ars/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar