LPM UBB Mendominasi Kejuaraan Jurnalis Kategori Pers Mahasiswa Tahun 2019

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 01 November 2019 15:21 WIB | Diupdate pada 01 November 2019 16:27 WIB


Foto: Kepala Kantor Bahasa Bangka Belitung bersama pemenang lomba Jurnalis Menulis 2019.

PANGKALPINANG, UBB –  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil mendominasi kejuara di Kompetisi Sayembara Jurnalis Penulis Kategori Pers Mahasiswa Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Kepulauan Bangka Belitung.

Kompetisi yang digelar di Swiss-Belhotel Pangkalpinang dari tanggal 28 – 31 Oktober 2019, diikuti puluhan jurnalis di Babel dari latar belakang media yang berbeda.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, para peserta mendapatkan pengarahan dan pembahasan bahasa dalam dunia jurnalistik yang dipaparkan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya, diantaranya dari Dosen Universitas Indonesia, Produser Kompas hingga Penulis Esai ternama di Indonesia.

Seusai penutupan kegiatan Pembinaan Bahasa Media Massa acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang berdasarkan kategori perlombaan. Dalam kategori pemenang Sayembara Jurnalis Menulis, 4 (empat) anggota LPM UBB berhasil mendominasi kejuara ditingkat pres mahasiswa Tahun 2019.

Pemenang Kategori Pers Mahasiswa diantaranya
JUARA 1
Umulya Islaha (LPM UBB), dengan judul tulisan “Sastrawan Bucin Milenial”.

JUARA 2
Ramsyah Al Akhab (LPM UBB), dengan judul tulisan “Bangka Belitung Krisis Buku Cerita Rakyat Digital untuk Anak Milenial”.

JUARA 3
Anggun Pratiwi (LPM UBB), dengan judul tulisan “Balada Eksistensi Karya Sastra Tradisional ...”

HARAPAN 1
Novitasari L.B. Silaban (LPM UBB), dengan judul tulisan “Kenapa Harus Kita”.

HARAPAN 2
Baharudin (LPM IAIN SAS Babel), dengan judul tulisan “Sastra Lisan Bangka Belitung Sedang Krisis” karya
 

Sebelumnya, perlombaan ini sudah jauh-jauh dipersiapkan oleh Kantor Bahasa Babel sejak bulan Juli lalu hingga pengumumannya dilakukan seusai pembinaan bahasa pada tanggal 31 Oktober 2019.

Atas kemenangan yang diraih, masing-masing pemenang Kategori Pers Mahasiswa Tahun 2019, berhak memboyong  pulang tropi, piagam penghargaan, serta uang pembinaan.

Ramsyah Al Akhab, mewakili rekan-rekan LPM UBB sangat bersyukur atas penghargaan yang telah mereka terima. Semoga keberhasilan yang mereka terima saat ini, akan menjadi motivasi dan pemantik bagi rekan-rekan LPM UBB yang lain.

Ia menanbahkan, rencana hadiah uang pembinaan yang ia terima akan digunakan untuk membiayai sejumlah keperluan kuliahnya.

“Saya mahasiswa UBB, jadi maklum keperluan saya banyak, karena saya juga ngekos di Balunijuk. Jadi hadiah ini untuk membantu saya memenuhi keperluan saya, salah satunya harus bayar kos,” ungkap anggota LPM UBB ini yang akrab disapa Oca. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa
. ayar