FISIP UBB Gelar Workshop Evaluasi dan Rencana Pengembangan Program Komunitas Asia

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 12 November 2019 11:25 WIB | Diupdate pada 12 November 2019 11:25 WIB


PANGKALPINANG, UBB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) mengadakan Workshop Evaluasi dan Rencana Pengembangan Program Komunitas Asia pada Selasa, 11 November 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Puri 56 Pangkalpinang menghadirkan 2 Narasumber, diantaranya Guru Besar Sosiologi FISIP UBB Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc., Dekan FISIP UBB Dr. Ibrahim, M.Si., dan Sujadmi, M.A., sebagai moderator, serta dihadiri oleh 50 peserta workshop yang terdiri dari Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa FISIP UBB.

FISIP UBB mewakili Universitas Bangka Belitung merupakan salah satu dari 10 Universitas yang bekerjasama dengan One Asia Foundation dalam menyelenggarakan Course on Asian Community at University di Indonesia pada tahun 2019. Universitas penyelenggara tersebut diantaranya: Universitas Bangka Belitung, Universitas Pasundan, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Darma Persada, Universitas Negeri Makassar, Universitas Padjadjaran, Universitas Tadulako, dan Universitas Negeri Malang.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Grant Course and Research bertajuk “Asian Community : From Local Value and Nationalism Challenge to Identity Cross Border Mutual Relationship”. Kegiatan terbagi menjadi 3 sub kegiatan diantaranya:

  1. Seri Perkuliahan International Class on Asian Community, yang dilaksakan pada periode bulan Februari hingga bulan Mei 2019 sebanyak 16 pertemuan.
  2. Riset Penelitian bekerjasama dengan One Asia Foundation. 
  3. Kunjungan Pertukaran Budaya kerjasama FISIP UBB dengan One Asia Foundation di Seoul, Korea Selatan dan Istanbul, Turki.

Course and Research on Asian Community Tahun 2020

FISIP UBB mewakili Universitas Bangka Belitung kembali terpilih untuk menyelenggarakan Course on Asian Community at University pada tahun 2020 oleh One Asia Foundation. Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk Grant Course and Research bertajuk “Cross Cultural Communication Through Tourism (Connecting People in Asia)”. Puncak dari kegiatan ini yaitu penyelenggaraan Konferensi dan Seminar Internasional yang akan diselenggarakan bekerja sama dengan One Asia Foundation.

Kegiatan Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memaparkan laporan pelaksanaan kegiatan Course and Research on Asian Community dalam rangka evaluasi, serta menyerap aspirasi dan masukan terkait pelaksanaan kegiatan Asian Community untuk tahun 2020. (red.FISIP/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si FISIP_UBB
. ayar