Akhir Masa Pendaftaran Pilrek UBB, 7 Peserta Daftarkan Diri Ke Panitia

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 10 Januari 2020 19:37 WIB | Diupdate pada 10 Januari 2020 19:48 WIB


MERAWANG, UBB - Saat ditutupnya masa pendaftaran bakal calon rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) pada Jum’at, 10 Januari 2020, pukul 16.30 WIB, Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) UBB telah menerima 7 (tujuh) peserta bakal calon yang telah mendaftar.

Ketua Panitia Pilrek UBB, Wahri Sunanda mengatakan, hingga batas akhir pendaftaran ada 7 orang yang telah mendaftarkan diri, dan panitia saat ini lagi memeriksa dokumen dari para peserta. Sesuai dengan kerangka waktu, panitia akan menunggu para peserta bakal calon yang belum melengkapi  berkas sampai tanggal 17 Januari 2020 mendatang.

“Kami panitia Pilrek, telah menerima 7 dokumen untuk pendaftar bakal calon rektor, 7 pendaftar ini akan kami cek berkasnya, kemudian dari 7 ini!, itu akan diberikan waktu sesuai timeline yang ada dipengumuman sebelumnya,” terang Wahri.

Menurutnya, jumlah pendaftar ini sesuai dengan harapan panitia yang menginginkan bisa menjaring lebih dari 4 orang pendaftar, sehingga target tersebut bisa terpenuhi.

“Kami luar biasa menerima sampai 7 berkas pendaftaran, lebih baik dari tahu 2016,” ungkapnya.

Saat ini Panitia Pilrek UBB belum mengumumkan nama-nama para pendaftar, karena masih menyusun dokumen peserta, dan menunggu para bakal calon melengkapi kelengkapan berkas sesuai waktu yang telah ditentukan.  

"Inikan masih tahap pemenuhan kelengkapan berkas, dari para bakal calon, kemudian nanti juga ada bakal verifikasi dokumen, jadi kita maunya yang diumumkan nanti yang sudah final," kata Wahri.

Terkait belum diumumkan nama-nama pendaftar bakal calon rektor, Panitia Pilrek UBB tidak bermaksud apa-apa hanya ingin pelaksanaan proses Pilrek berjalan aman dan lancar.

Menurutnya, dokumen pendaftaran yang sudah lengkap akan diperiksa dan diverifikasi, dan pengumuman calon peserta yang memenuhi hasil verifikasi dan lolos administrasi akan diumumkan pada tanggal 24 Januari 2020.

“Setelah syarat semua terpenuhi nanti akan dirilis, dan kita berharap semua bakal calon semua melengkapi berkas pada minggu depan, sehingga proses ini akan lebih lancar dan UBB akan bisa memilih lebih banyak calonnya untuk memimpin 4 tahun mendatang,” tambahnya.

Setelah pengumuman peserta yang lolos administrasi, tahap selanjutnya adalah penjaringan bakal calon rektor, dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja dari bakal calon rektor pada tanggal 7 Februari 2020.

“Mohon do’a semua pihak, agar prosesnya lancar dan kita mendapatkan pimpinan UBB yang lebih baik empat tahun mendatang, tutup wahri. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar