FISIP UBB Gelar Launching dan Bedah Buku “Percik” Karya Prof Bustami Rahman

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 10 Januari 2020 14:57 WIB | Diupdate pada 10 Januari 2020 15:08 WIB


Balunijuk (10/1) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) launching dan Bedah Buku “Percik” karya Guru Besar Sosiologi, Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc. Rektor Universitas Bangka Belitung periode tahun 2006 - 2016. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Besar Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung, Kamis (09/01/2020) pagi.

Seratus lebih audiens yang terdiri dari civitas akademika Universitas Bangka Belitung, diantaranya Wakil Rektor 1, Dr. Nizwan Zukhri, M.M., Wakil Rektor II, Dr. Sri Rahayu, M.M., Dekan FISIP UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., serta dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Bangka Belitung menghadiri kegiatan launching dan Bedah Buku “Percik” karya Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc.

Kegiatan Bedah Buku diawali dengan sambutan dari Dekan FISIP UBB, Dr. Ibrahim, M.Si. yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Nizwan Zukhri, M.M. Bertindak sebagai moderator pada kegiatan launching dan bedah buku “Percik” adalah Aimie Sulaiman, M.A. Tentunya, Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc. si Empu nya Buku “Percik” hadir sebagai narasumber utama, dan menjelaskan isi dari “buah pikiran yang terpercik” selama mengabdi menjadi Rektor pertama Universitas Bangka Belitung.

Buku “Percik” merupakan kumpulan tulisan Kolom Rektor yang termuat secara berkala di website Universitas Bangka Belitung http://ubb.ac.id sejak tahun 2008 sampai dengan 2014. Kolom Rektor memang disediakan khusus bagi Rektor UBB untuk menuangkan ide dan pandangannya dengan jadwal release yang teratur dan berkala.

Beberapa tulisan yang terpilih, yang mewakili Kolom Rektor, disusun menjadi sebuah buku dengan 42 judul berupa tulisan-tulisan pendek. Oleh sebab idenya sering datang secara tiba-tiba seakan-akan terpercik (spattered), maka diputuskanlah judulnya “Percik”.

Judul-judul tulisan dalam buku ini diharapkan bisa menjadi motivasi pembaca, karena mengandung unsur motivasi dan memberi semangat kepada civitas akademika dan pegawai di Perguruan Tinggi, bukan hanya untuk Universitas Bangka Belitung, melainkan bisa juga dibaca oleh public yang lebih luas.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. Peserta yang telah mendapatkan Buku “Percik” sangat antusias untuk foto bersama Prof Bustami Rahman. Peserta juga ingin mengabadikan momen itu dengan meminta tanda tangan dari si penulis Buku “Percik”. Tak lupa, Prof Bustami Rahman menyisipkan nasihat dan “petuahnya” beserta do’a kepada peserta pada saat membubuhkan tanda tangan pada buku yang mencerminkan hasrat besar beliau terhadap kampus UBB yang tak pernah padam sedetik pun, sebagaimana mimpi sang professor: “Kita sudah harus mulai menjadi halaman depan dari sebuah peradaban besar!”.

Universitas Bangka Belitung, Unggul Membangun Peradaban.

Judul              :      Percik

Penerbit         :      CV. Istana Merdia

Pengarang     :      Bustami Rahman

Editor             :      Sandy Pratama dan Rini Archda Saputri

Tahun            :      2019

ISBN               :      978-602-0763-64-4


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar