Jurusan Teknik Sipil UBB Gelar Kegiatan Peningkatan Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 29 Januari 2020 21:58 WIB | Diupdate pada 29 Januari 2020 21:58 WIB


MERAWANG, UBB - Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung melaksanakan Kegiatan “Peningkatan Pengelolaan Jurnal Ilmiah” di Ruang Seminar Gedung Dharma Penelitian Fakultas Teknik, Rabu (29/01/2020) pagi.

Kegiatan yang dihadiri Dosen Teknik Sipil dan perwakilan Dosen Fakultas Teknik sebanyak 20 orang ini, beragendakan Strategi Penulisan Artikel Jurnal Internasional dan Coaching Pengelolaan Jurnal.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, Wahri Sunanda, S.T., M.Eng dengan narasumber Ali Awaludin, S.T., M.Eng, Ph.D. dan Ni Nyoman Nepi Marleni, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku Pengelola Journal of The Civil Engineering Forum, Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada.

Pada kesempatan ini, Ali Awaludin, S.T., M.Eng, Ph.D. menguraikan strategi – strategi yang bisa dilakukan untuk melakukan publikasi artikel ilmiah di Jurnal Internasional.

Kegiatan ini menargetkan memberikan motivasi penulisan artikel bagi dosen – dosen di lingkungan Fakultas Teknik dan juga untuk mendorong peningkatan Indeks di Sinta maupun Scopus bagi para dosen.

Selanjutnya, Ni Nyoman Nepi Marleni, S.T., M.Sc., Ph.D. menyampaikan teknik pengelolaan jurnal untuk Jurnal Fropil yang dimiliki Jurusan Teknik Sipil.

Hal ini bertujuan mendorong pengelola Jurnal Fropil dalam persiapan akreditasi jurnal, dimana pada tahun ini Jurnal Fropil menargetkan dapat terakreditasi Sinta. (red.Rv/Humas)


Topik

Wahri_Sunanda,_ST,._M.Eng Fakultas_Teknik_UBB Teknik_Sipil_UBB
. ayar