FISIP UBB Bersama One Asia Foundation Meyelenggarakan ICoAC Tahun Ke-2

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 06 Februari 2020 22:15 WIB | Diupdate pada 06 Februari 2020 22:19 WIB


MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bekerja sama dengan One Asia Foundation, akan menggelar International Class on Asian Community dengan tema “Bridging The Difference of Identity and Constructing the Partnership Through Education Toward One Asia Community”

Program kelas internasional merupakan program tahun ke-2 dalam kerja sama antara One Asia Foundation dengan FISIP UBB. Sebelumnya, pada tahun 2019, Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Grant Course and Research bertajuk “Asian Community: From Local Value and Nationalism Challenge to Identity Cross Border Mutual Relationship”.

Kegiatan terbagi menjadi 3 sub kegiatan diantaranya: 1) Seri Perkuliahan International Class on Asian Community, yang dilaksakan pada periode bulan Februari - Mei 2019 sebanyak 16 pertemuan; 2) Riset Penelitian bekerja sama dengan One Asia Foundation; 3) Kunjungan Pertukaran Budaya kerja sama FISIP UBB dengan One Asia Foundation di Seoul, Korea Selatan dan Istanbul, Turki.

Tahun ini, FISIP UBB kembali terpilih untuk menyelenggarakan Course on Asian Community at University pada tahun 2020 oleh One Asia Foundation. FISIP UBB merupakan 1 dari 11 Universitas yang akan menyelenggarakan Course on Asian Community di tahun 2020.

Pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk Grant Course and Research bertajuk “Bridging The Difference of Identity and Constructing the Partnership Through Education Toward One Asia Community”. Ada 2 kegiatan utama dalam kerja sama ini yaitu 1) International Class on Asian Community, diselenggarakan sebanyak 16 pertemuan, dan 2) Penyelenggaraan Konferensi dan Seminar Internasional.

Jumlah peserta yang mendaftar pada kelas internasional mencapai 199 peserta yang merupakan mahasiswa/i aktif dari beberapa universitas. Namun karena keterbatasan kuota peserta, maka panitia melakukan serangkaian seleksi administrasi untuk memilih peserta berdasarkan kompetensi dan kesiapan mengikuti rangkaian perkuliahan.

Pre-Test - Panitia mengadakan kegiatan pengarahan kepada 150 mahasiswa peserta ICoAC 2020 tentang pelaksanaan Pre-Test secara daring (online), bertempat di Ruang Seminar, Gedung Babel I, Kampus Terpadu UBB, Rabu (5/2).

International Class on Asian Community Tahun 2020 ini, akan dilaksanakan sebanyak 16 kali pertemuan. Pertemuan ke-1 akan diselenggarakan di Ruang Rapat Besar, Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB pada hari Jum’at, 7 Februari 2020. Kegiatan Kelas Internasional berlangsung mulai dari Februari hingga Mei 2020. (red.FISIP/Humas)


Topik

FISIP_UBB
. ayar