Ketua IKA UBB Andi Yusti Lantik Pengurus IKA Periode 2019-2023

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 09 Februari 2020 09:06 WIB | Diupdate pada 09 Februari 2020 09:14 WIB


MERAWANG, UBB  - Demisioner Ketua IKA UBB, Isa Asadi (kanan berkacamata) menyerahkan pataka UBB kepada Ketua IKA UBB yang baru Andi Yusti (kiri), diacara serah terima jabatan Ketua dan Pengurus IKA UBB Priode 2019-2023, bertempat diruang Aula Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Sabtu (8/2) pagi.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut dihadiri, Darlan selaku Asisten III Administrasi Umum dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hesty selaku kepala BAAK yang mewakilan Rektor UBB, dan Basit Cinda, selaku ketua KNPI Kota Pangkalpinang, serta seluruh pengurus Fakultas IKA UBB dan Pengurus Daerah IKA UBB.

Selain serah terima jabatan dari Pengurus IKA UBB periode 2015-2020, ke Pengurus IKA UBB periode 2019-2023, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus IKA UBB dengan pembacaan Surat Keputusan dan Ikrar IKA UBB yang diikuti seluruh pengurus.

Dalam sambutannya, Andi Yusti mengatakan tak banyak yang ingin saya sampaikan bahwa Organisasi IKA UBB merupakan wadah silahturahmi yang menjujung tinggi asas kekeluargaan dengan demikian perlunya dukungan dari berbagai pihak dalam memajukan IKA UBB kedepannya, kearah yang lebih baik.

"Dalam pengurusan IKA UBB di masa kepemimpinan saya hanya satu hal yang saya harapkan yakni sinergisitas antar alumni dengan begitu wadah kealumnian kita menjadi lebih kuat dan besar apabila kita sesama alumni turut andil dalam pembangunan SDM dan Pembangunan daerah di Indonesia terkhususnya di Bangka Belitung," kata Andi.

Lebih lanjut ia mengatakan, kemajuan Ika UBB pastinya tidak terlepas dari campur tangan stakeholder yang ada Di kampus UBB dan Pemerintahan Provinsi Babel. Untuk itu kami harapkan adanya Keterbukaan agar apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dengan maksimal.

Dalam sambutan Rektor, yang dalam hal ini diwakili oleh Hestiy, selaku Kepala BAAK UBB mengucapkan selamat atas terpilihnya Andi Yusti sebagai Ketua IKA UBB yang baru, serta pengurus IKA UBB periode 2019-2023 yang baru dilantik.

"Semoga dipengurusan IKA UBB ini dapat lebih baik dan mampu memberikan peran untuk kemajuan kampus universitas Bangka Belitung sebab alumni memiliki keterkaitan dengan kemajuan kampus peradaban ini," tuturnya.

Hal senada disampaikan, Darlan (Asisten III Administrasi Umum Penkot Pangkalpinang) menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus IKA UBB periode 2019-2023.

"Selamat kepada seluruh pengurus Ika UBB yang sudah dilantik, semoga dapat mengembangkan amanah ini dengan baik," ujar Dahlan.

Terkait proses Pemilihan Rektor UBB yang baru, Andi Yusti bersama Pengurua IKA UBB akan ikut menyukseskan Pemilihan Rektor yang sedang berlangsung.

"Dan hari ini sudah masuk dalam tahap penjaring, yang sudah mendapatkan nama-nama bakal calon rektor yang akan melaju pada tahap penyampaian visi misi pada Senin, 10 Februari 2020," ungkapnya.

Selain itu, harapannya kedepannya siapapun yang terpilih nantinya dapat membawa kampus UBB lebih baik dan unggul.

"Kami sekalu Alumni sangat menyambut baik dan kami berharap kepada rektor yang baru nantinya yang akan menahkodai kampus UBB menjadi lebih Maju dan Unggul, dari universitas yang ada di Indonesia," harapnya. (red.Th/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar