5 Kandidat Rektor UBB Sampaikan Visi Misi

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 10 Februari 2020 16:26 WIB | Diupdate pada 10 Februari 2020 16:26 WIB


MERAWANG, UBB – Tahap penyaringan Bakal Calon Rektor UBB dalam rangkaian agenda penyampaian visi misi dan program kerja bakal calon Rektor periode tahun 2020-2024, digelar Panitia Pilrek UBB diruang Rapat Umum, Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Senin(10/2) pagi.

Sebanyak lima bakal calon (balon) Rektor akan saling bersaing memperebutkan dukungan anggota Senat UBB. Lima Kandidat tersebut adalah, Dr. Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si., Dr. Iskandar, S.Ag., M.Hum., Prof. Dr. Drs. Kiagus Muhammad Sobri, S.H., M.Si., Dr. Drs. Sucipto, M.T., IPM., dan Dr. Hadarah, M.Ag.

Rangkaian proses penyaringan calon Rektor diawali dengan penyampaian visi dan misi masing-masing kandidat yang dipimpin langsung oleh Ketua Senat UBB, Eva Prasetiyono, dihadapan 21 anggota Senat UBB yang hadir semua, yang dilanjutkan dengan sesi Tanya-jawab antar bakal calon dengan anggota Senat dan tamu undangan, dan dilanjutkan dengan acara terakhir proses pemilihan penyaringan calon rektor oleh anggota senat yang dilakukan secara tertutup.

“Hari ini kita akan melaksanakan rapat senat terbuka UBB, yang merupakan salah satu tahapan dalam proses pemilihan rektor yaitu tahapan penyaringan. Tahapan penyaringan ini terdiri dari 2 kegiatan, dimana kegiatan pertama yakni rapat terbuka senat yang saat ini kita laksanakan, dan nanti jam 1 siang para anggota senat akan melaksanakan rapat tertutup senat untuk kemudian menentukan pilihan siapa dari kelima calon tersebut, siapa yang akan terpilih 3 calon sebagai calon rektor,” terang Eva.

Dikesempatan ini, para kandidat dapat memanfaatkan forum tersebut dengan baik, untuk mempresentasikan dan menunjukkan potensi diri, serta sejauh mana program kerja masing-masing kandidat dalam memajukan dan memimpin UBB empat tahun kedepan.

Tidak hanya itu, Eva juga menginggatkan anggota senat untuk mendengar dengan cermat  presentasi dari masing-masing kandiddat. Proses penyaringan dari penyampaian visi misi dan program kerja para bakal calon yang akan disampaikan, baik dalam hal kematangan intelektual, spiritual dan emosional masing-masing balon, yang akan menjadi bahan penilaian para anggota Senat Universitas.

“Saya perlu sampaikan terutama kepada para anggota senat, saya minta tolong didengarkan, dicermati, diperhatikan dengan seksama apa-apa yang disampaikan oleh bakal calon, karna salah satu yang menjadi referensi atau rujukan bagi para anggota senat untuk mentukan pilihan siang nanti adalah dari apa yang dipresentasikan oleh bakal calon hari ini,” ingatnya.

Panitia pelaksana hanya akan mengawal sampai proses penyampaian visi dan misi saja, untuk tahapan selanjutnya akan diserahkan kepada senat UBB untuk menetapkan 3 calon rektor. Setelah penyampaian visi misi para calon, Senat Universitas akan menetapkan berdasarkan perolehan suara, hasil voting anggota senat UBB.

Penyampaian visi misi yang dipandu langsung Ketua Panitia Pilrek UBB, Wahri Sunanda, diawali dengan pengundian nomor urut para kandidiat, serta dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dan program kerja para balon, yang disampaikan dihadapan para undangan diantaranya anggota Senat UBB, Perwakilan Pemprov Ir. H. Syahrudin, M.Si (Staf Ahli Bidang Hukum, Politik Dan Pemerintahan), Drs. M. Soleh, MM., (Kepala Dinas Pendidikan), Dosen, perwakilan Mahasiswa, IKA UBB, serta sejumlah jurnalis.

Bagi yg ingin melihat secara langsung vidio live streaming proses penyaringan pilrek tahap penyampaian visi misi dan program kerja masing-masing para balon rektor UBB, dpt akses dilaman pilrek.ubb.ac.id/hal/live-streaming.

Selama kegiatan proses presentasi dari masing-masing balon yang dilaksanakan dari pagi hingga siang berjalan dinamis dan lancar, bahkan semua balon telah menyampaikan dengan sangat lugas terkait program yang akan dikerjakan ketika terpilih nanti sebagai Rektor UBB. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar