Juara ON-MIPA UBB 2020, Dipersiapkan Ke Tingkat Regional

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 Februari 2020 20:12 WIB | Diupdate pada 20 Februari 2020 20:19 WIB


MERAWANG, UBB – Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (On-MIPA) tingkat Universitas Tahun 2020 yang digelar di Kampus Terpadu UBB, resmi ditutup Kamis (20/2) sore.

Setelah sukses menyelenggarakan tes tertulis yang diikuti 303 peserta yang hadir mengikuti seleksi ONMIPA, Bagian Akademik, Kemahasiswaaan dan Kerjasama UBB mengeluarkan pengumuman pemenang ON MIPA Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan oleh Dewan Juri Nomor : 166/UN50.04/KM/2020, tentang Juara On MIPA PT UBB Tahun 2020.

Dewan Juri menentapkan pemenang dari juara satu sampai dengan harapan tiga dari masing-masing bidang yang terdiri dari empat bidang, yaitu Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Sehingga total pemenang sebanyak 24 orang. Tahap berikutnya, para pemenang akan diberi pendampingan oleh dosen pembimbing untuk mempersiapkan diri mengikuti olimpiade nasional MIPA pada tingkat regional.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM., mengatakan para juara olimpiade ini selanjutnya akan mendapat pembinaan sebagai persiapan kompetisi pada tingkat Regional nanti. Menurutnya, pelaksanaan ON MIPA PT tingkat Regional sampai saat ini belum ada kepastian kapan waktu dan tempatnya dilaksanakan, karena masih menunggu informasi dari Kementerian.

“Harapannya bagi  para pemenang dari kegiatan ini tidak selesai sampai di sini, justru harus siap-siap di samping melakukan pembinaan yang ada, di rumah pun harus lebih giat lagi mempersiapkan diri,” tegas Nizwan.

Ia juga berharapan melalui kegiatan akan memotivasi mahasiswa untuk terus berprestasi tidak hanya di ON MIPA saja, namun pada bidang-bidang lainnya. Bagi peserta yang belum mendapat kesempatan menang jangan berkecil hati, namun menjadi pengalaman untuk lebih mempersiapkan diri pada seleksi ON MIPA tahun berikutnya.

Kepala BAKK Hesty, SPd., MPd., pihaknya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mengikuti selesai ON MIPA-PT UBB Tahun 2020. Semoga mahasiswa UBB yang terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terus maju hingga ke level nasional. (Ags/Humas)

Daftar Nama Juara ON MIPA-PT Universitas Bangka Belitung Tahun 2020


Topik

Mahasiswa
. ayar