Tingkatkan Motivasi Mahasiswa, FE UBB Datangkan Motivator Muda Mr. Azam

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 28 Februari 2020 00:24 WIB | Diupdate pada 28 Februari 2020 00:24 WIB


MERAWANG, UBB – Entrepreneur muda Indonesia Agus Zamaludin atau yang dikenal dengan pangilan Mr. Azam, hadir di Universitas Bangka Belitung untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi, bertempat di aula Gedung Timah II FE,  Kampus Terpadu UBB, Kamis (27/2/2020) sore.

Beliau merupakan salah satu motivator ulung yang dikenal sebagai trainer dan motivator qur’an tingkat Nasional. Pemuda kelahiran Tasikmalaya ini selain sebagai motivatot muda nasional yang telah melanglang buana untuk memberikan pencerahan dan motivasi diberbagai daerah dan institusi di Indonesia, Ia juga sebagai pengusaha sukses dibidang properti dan konveksi. 

Kegiatan safari pendidikan yang mengangkat tema “Melangitkan Impian”, bersama Mr. Azam dan Anbar Saputra sebagai Direktur CV. Dipo Mulyo yang memotori pelaksanaan acara ini disambut baik oleh Dekan FE UBB, Dr. Reniati, SE., M.Si.

Dalam sambutannya, Reniati mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah hadir untuk memberikan motivasi kepada mahasiswanya. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan sugesti pada diri mahasiswa, agar lebih dapat menumbuhkan semangat dalam meraih kesuksesan dan impiannya di masa depan.

Azam dikesempatan tersebut menyampaikan tentang bagaimana cara menumbuhkan rasa optimis mahasiswa, cara merancang kesuksesan, mengejar impian, dengan menanpilkan berbagai vidio dan kisah nyata dalam paparanya, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Ia juga membangun kesadaran mahasiswa dengan memberikan sugesti-sugesti yang baik dengan memadukan unsur kecerdasan emosional dan spiritual yang memanfaatkan kekuatan pikiran bawah sadar manusia, untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan optimis dalam meraih mimpinya masing-masing.

“Orang besar itu adalah orang yang ketika ada masalah, dia bisa melihat disanalah ada peluang, tapi orang yang gagal itu adalah orang yang melihat masalah dalam peluang,” ucap Azam.

Dalam paparannya, Azam benar-benar memotivasi mahasiswa dengan berinteraktif langsung dengan berbagai permainan yang disugestikan kepada para peserta untuk mampu mengendalikan diri dalam berbagai tekanan dan situasi.

Tidak sedikit peserta yang terhipnotis dengan berbagai sugesti yang diberikan sang treiner, sehingga mereka tidak kuasa untuk melawan atau melepaskan sugesti tersebut selain dengan kekuatan spiritual atau keyakinan.

“Temen-temen semua, keyakinanlah yang akan merubah hidup kita semua,” Pungkasnya.

Menurutnya, yang menghambat kaum muda untuk sukses adalah pola pikir yang sempit, penyakit hati  dan sikap kurang perduli, maka dari itu, untuk mencapai sukses generasi muda harus mampu mengubah pola fikir, perbanyak bergaul dengan orang sukses dan perbanyak belajar serta membaca.

Setiap orang setidaknya memiliki satu impian dalam hidupnya, untuk mengejar mimpi dalam hidup, tentunya dibutuhkan sebuah kerja keras. Mimpi itu tidak terbatas, kita boleh bermimpi menjadi apa saja. Bagi orang lain, impian kita mungkin terdengar aneh, namun selama kita menyukainya berarti tidak ada yang salah dengan impian kita tersebut.

“Kata kuncinya temen-temen semua, jika anda bener-bener yakin impian itu bisa tercapai, maka temen-temen semua apa pun akan dikerahkan, jika itu bener-bener impian anda!, tanpa harus ada alasan apa pun anda harus mencapainya,” ungkapnya.

Diakhir paparannya, Azam menambahkan orang yang tidak punya impian adalah mayat hidup, dan tidak ada kemustahilan didunia ini. Konsisten dan yakinkan pada diri bahwa itu adalah impian anda. (Jy & Ags/Humas)


Topik

Dr._Reniati,_S.E.,_M.Si Fakultas_Ekonomi_UBB
. ayar