Mantap, Mahasiswa FT UBB Semakin Berkarya dan Berprestasi

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 17 Maret 2020 20:10 WIB | Diupdate pada 17 Maret 2020 20:14 WIB


Mahasiswa Teknik Mesin FT UBB (Almamater Biru) Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional,  di Universitas Islam Riau pada tanggal 13-15 Maret 2020.

MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung (UBB) tidak henti-hentinya meraih prestasi, kali ini lima Mahasiswa dari Fakultas Teknik meraih prestasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional yang di selenggarakan pada bulan Maret 2020.

Setidaknya mahasiswa FT dari Jurusan Teknik Mesin, Kimia dan Fisika ini berhasil membawa harum nama UBB dengan raihan prestasinya. Ada dua tempat perlomba yang di ikuti mahasiswa FT UBB diantaranya, LKTI yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Riau dan LKTI Bio Expo di Universitas Jambi.

Pada LKTI yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Islam Riau dari tanggal 13-15 Maret 2020, Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin FT UBB (Benny Kharitsyah, Aryo Mutahari dan Giri Suseno) berhasil meraih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional, dengan mengusung tema “Pemanfaatan sinar matahari sebagai pengganti bahan bakar fosil untuk menggerakkan kapal ramah lingkungan”. Kegitan tersebut dihelat dalam rangka merayakan Diesnatalis Teknik Mesin UIR yang ke 36 Tahun.

Mahasiswa Jurusan Fisika dan Kimia FT UBB Juara Harapan I Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Bio Expo tingkat nasional,  di Universitas Jambi pada tanggal 12-17 Maret 2020.

Di tempat terpisah pada ajang LKTI Bio Expo, Mahasiswa UBB dari Jurusan Kimia dan Fisika FT (Nazrun dan Andrian Saputra) berhasil meraih Juara Harapan I yang dilaksanakan oleh Universitas Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 12-17 Maret 2020.

Tidak hanya itu saja, diajang Indonesian Students Mining Competition (ISMC) IX di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada bulan Februari 2020 lalu, Mahasiswa Jurusan Teknik Tambang FT UBB juga berhasil membawa 1 Emas dan 1 Perak. Ini merupakan prestasi pertama bagi FT UBB pada Tahun 2020 dan menjadi pemantik untuk raihan prestasi lainnya.

Diajang yang bergensi ini, Wakil Rektor I UBB Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Nizwan Zukhri menyambut baik atas prestasi yang telah ditoreh anak didiknya tersebut. Setidaknya mereka telah membawa harum nama baik keluarga besar UBB ditingkat Nasional.

Hal senada disampaikan Dekan FT UBB, Wahri Sunanda menyatakan sangat bangga atas raihan prestasi ini. Beliau juga berharap mahasiswanya tetap selalu semangat dan optimis untuk berprestasi, serta mampu menularkannya kepada mahasiswa lainnya. (Ags/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB
. ayar