FISIP Universitas Bangka Belitung Beri Insentif Menulis Bagi Mahasiswa Cegah Covid-19

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 07 April 2020 22:58 WIB | Diupdate pada 07 April 2020 22:58 WIB


Balunijuk, (7/4) - Fakultas ILmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) memberikan insentif akademik bagi para mahasiswa. Insentif diberikan untuk mendorong mahasiswa FISIP UBB pro-aktif menyampaikan gagasan yang dinarasikan dalam bentuk artikel/opini pada media massa cetak/online, dengan topik seputar Corona Virus Disease (Covid-19) dengan berbagai dinamikanya. Hal ini sebagai bentuk dukungan FISIP UBB dalam rangka gerakan pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, terutama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Universitas Bangka Belitung menerapkan kebijakan untuk menyelenggarakan perkuliahan jarak jauh efektif mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 9 April 2020 melalui Surat Edaran Rektor UBB. Hal ini sesuai dengan Surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mengingat situasi dan perkembangan wabah Covid-19 di Indonesia saat ini, kemungkinan periode perkuliahan jarak jauh akan diperpanjang.

Diperlukan usaha bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya melakukan Social Distancing (Pembatasan Sosial). Untuk menghindari diri dari Covid-19, salah satunya adalah tidak berada pada kerumunan atau tempat ramai. Sangat disarankan untuk berada di rumah saja dan mengurangi aktivitas yang tidak perlu di luar rumah.

Baru-baru ini, World Health Organization (WHO) mengganti penggunaan frasa “Social Distancing” menjadi “Phsyical Distancing” atau Pembatasan Fisik. Menjaga jarak fisik, bukan jarak sosial. Dengan perkembangan teknologi saat ini, walaupun terpisah jarak secara fisik, namun tetap dapat terhubung dengan banyak orang.

“Melalui insentif ini, kami berharap mahasiswa mendapatkan motivasi untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Mahasiswa kami dorong untuk pro-aktif di masyarakat agar dapat ikut serta membantu memberikan informasi yang tepat dan bermanfaat dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19” jelas Ibrahim, Dekan FISIP UBB.

Insentif diberikan sepanjang bulan April hingga bulan Mei 2020. Informasi perihal ketentuan teknis pemberian insentif kepada mahasiswa FISIP UBB dapat diakses melalui laman http://fisip.ubb.ac.id/pengumuman.html. (FISIP)


Topik

FISIP_UBB
. ayar