BEM FH UBB Bagikan Masker dan Hand Sanitizer di Tengah Wabah Covid-19

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 09 April 2020 11:50 WIB | Diupdate pada 09 April 2020 11:50 WIB


MERAWANG, UBB - Sejumlah Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat Kota Pangkalpinang di tengah wabah covid-19, Rabu (8/04) sore.

Aksi kemanusiaan dan sosial yang dilakukan di sekitar pasar besar atau di belakang Ramayana Kota Pangkalpinang ini digagas oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum UBB dengan membentuk tim relawan covid-19.

Menurut Dimas selaku Gubernur Mahasiswa FH mengungkapkan dibentuknya  Tim Relawan Covid 19 ini BEM FH sebagai bentuk kepedulian untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona. Relawan yang telah dibentuk ini siap berpartisipasi dengan seluruh elemen yang menjadi stakeholder.

Aksi Kemanusiaan dan Sosial tersebut digelar dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Walau di tengah guyuran hujan, namun tak menyurutkan semangat aksi dari mahasiswa BEM FH UBB untuk saling bersinergi dan membantu masyarakat dengan membagikan keperluan kesehatan yang sangat dibutuhkan di tengah wabah bencana virus novel corona ini.

“Saya pikir masyarakat yang bekerja di pasar seringkali luput dengan kesehatan karena sibuk bekerja demi memenuhi kebutuhan ekonomi,” ungkapnya.

Semenjak Bangka Belitung masuk ke dalam zona merah dan sudah dinyatakan ada yang positif terjangkit virus wabah corona, aktivitas kegiatan jual beli di pasar begitu sepi, karena masyarakat juga harus mengikuti himbauan pemerintah untuk physical distancing dan menghindari kerumunan orang banyak.

“Kami sebagai mahasiswa begitu miris dan turut simpati, perlu rasanya kami sebagai mahasiswa untuk bergerak, terutama dengan tidak konsistennya kebijakan pemerintah dalam penanganan corona,” ucap Yoziandika saat membagikan masker.

Aksi kemanusiaan dan sosial yang di galang Mahasiswa FH UBB bertujuan untuk memberikan rasa saling berbagi dan peduli terhadap warga sekitar, serta bersama-sama melawan dan menghadapi wabah virus corona.

“Dengan bantuan yang mungkin tidak terlalu banyak, namun diharapkan bisa sedikit memberikan pertolongan dan saling membantu kepada sesama," pungkas Yohan sebagai relawan Covid 19 BEM FH UBB.

Adapun dana yang diperoleh berasal dari uang kas internal  dan sumbangan keanggotaan BEM FH UBB yang dikumpulkan dan dialokasikan dengan membeli kebutuhan seperti masker dan hand sanitizer dengan jumlah 150 masker dan 50 hand sanitizer. (red,BEMFH/Humas)


Topik

Fakultas_Hukum_UBB
. ayar