Direktur Utama PT. Timah, Riza Pahlevi Sambangi UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 April 2020 22:32 WIB | Diupdate pada 20 April 2020 22:32 WIB


MERAWANG, UBB - Riza Pahlevi, Direktur Utama PT. Timah menyambangi UBB pada Senin (20/4) sore.

Riza datang didampingi oleh beberapa tokoh masyarakat, antara lain Ahmad Elvian, Agus Adaw, dan Ismiryadi.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran PT. Timah ini diterima langsung oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., didampingi oleh Warek 1, Dr. Nizwan Zukhri, Warek II Dr. Sri Rahayu, dan jajaran para dekan di lingkungan UBB.

Riza mengatakan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturrahmi dan sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Rektor UBB yang baru dilantik beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Riza menegaskan keinginannya untuk bekerjasama dengan dunia pendidikan dan berharap keberadaan PT. Timah akan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Ia juga menekankan bahwa dunia industri perlu bekerjasama dengan dunia kampus untuk membangun terobosan-terobosan baru di bidang riset.

Menurutnya, dunia praktis perlu belajar dengan dunia akademik agar pengetahuannya berkembang, sebaliknya dunia akademik perlu dunia praktis untuk memperkaya pengalamannya.

Sementara itu, Rektor UBB dalam kesempatan menyambut menyampaikan terima kasih atas dukungan PT. Timah selama ini, salah satunya adalah bantuan beberapa gedung di awal berdirinya UBB.

Selain itu, ia juga menekankan komitmennya untuk terus saling bersinergi. Ke depan ia menuturkan bahwa terbuka peluang untuk membuka program studi sesuai dengan kebutuhan industri, diluar nomenklatur prodi yang diputuskan Dikti sepanjang ada kerjasama dengan dunia usaha dan industri.

Ibrahim menyoroti pentingnya membangun kerjasama dalam pengembangan kegiatan yang berkenaan dengan pembangunan berkelanjutan sebagaimana menjadi visi UBB.

Di kesempatan yang sama, Tri Lestari yang juga merupakan Dekan Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Biologi menceritakan beberapa riset di lahan pasca tambang dan juga didukung oleh PT. Timah.

Ia juga menyerahkan sebuah buku hasil risetnya yang selama ini dilakukan di lahan pasca tambang dan bekerjasama dengan PT. Timah.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor dan Direktur PT Timah sama-sama berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dalam berbagai bidang. (red. Ags/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar