Ditengah Pandemi Covid-19, Ibrahim Lantik Sujadmi Sebagai Dekan FISIP MASA BAKTI 2020-2021

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 April 2020 17:58 WIB | Diupdate pada 20 April 2020 18:36 WIB


MERAWANG, UBB – Universitas Bangka Belitung (UBB) tetap laksanakan protokol Kesehatan terkait Covid-19, saat Rektor UBB Dr Ibrahim SFil MSi melantik dan mengambil sumpah jabatan Sujadmi SSos MA sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) masa bakti 2019-2020, berlangsung di ruang rapat Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB,  Kamis (20/04) pagi.

Dalam pelantikan UBB membatasi undangan yang hadir. Setiap undangan wajib menjaga jarak (Physical Distancing) dan tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, serta tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hadir saat acara Wakil Rektor I Dr Nizwan Zukhri, Wakil Rektor II Dr Sri Rahayu, para Dekan di lingkungan UBB,  kepala biro, kepala lembaga dan kepala UPT.

Rektor UBB Ibrahim dalam sambutannya merasa bersyukur walaupun ditengah wabah covid dan harus mematuhi protokol kesehatan, acara pelantikan Dekan FISIP tetap berjalan dengan khitmat. Hal ini dilakukan karna terdapat kekosongan kepemimpinan di tingkat Fakultas, yang sebelumnya di jabat oleh beliau yang telah terpilih sebagai Rektor UBB priode 2020-2024.

Sesuai dengan statuta UBB, agar proses administrasi di tingkat Fakultas tetap berjalan dengan baik, menurut Ibrahim langkah ini perlu diambil segera, dan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk melantik Sujadmi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan FISIP, untuk diangkat sebagai Dekan FISIP masa bakti 2020-2021.

“Sesuai dengan pasal 58 ayat 1 Statuta UBB, yang bunyinya kira-kira bahwa apabila terjadi pemberhentian Dekan sebelum masa jabatannya berakhir, sebagaimana dimaksud pada pasal 55 ayat 3, Rektor mengangkat dan menetapkan salah satu Wakil Dekan sebagai Dekan definitip untuk menuruskan sisa masa jabatan Dekan sebelumnya,” terang Ibrahim.

Tambahnya, kepada Sujadmi yang akan menuruskan sisa jabatan dari Dekan FISIP yang sebelumnya akan berakhir pertanggal 31 Desember 2021 tentu ada konsekuensinya. Ia berharap dengan sisa masa jabatan ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh Dekan yang baru dan memberikan yang terbaik untuk FISIP dan UBB.

Rektor juga mengucapkan selamat kepada Dekan yang baru dilantik, serta berharap bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa membawa perubahan yang positif bagi Fakultas dan Universitas.

“Selamat bertugas Ibu Sujadmi, S.Sos, MA, sebagai Dekan FISIP UBB untuk sisa masa jabatan 2020-2021, semoga diberikan kemudahan menunaikan kerja-kerja visioner yg belum tuntas dan berinovasi menghadapi tantangan perubahan,” tambahnya

Ucapan selamatpun hadir dari sivitas akademika UBB, salah satunya dari Dosen FPPB Ismed Inonu melalui WA grub dan Instagram UBB kepada Sujadmi, dan ucapan juga diberikan kepada Ibrahim atas dedikasinya selama menjabat sebagai Dekan FISIP.

“Selamat menunaikan amanah sebagai Dekan FISIP kepada Bu Sujadmi, semoga bisa ditunaikan dgn sebaik baiknya. Terima kasih kepada  Bpk. Dr. Ibrahim, atas dedikasi dan jasanya dlm mengembangkan FISIP UBB selama menjadi Dekan, sehingga menjadi terdepan seperti saat ini,” tulis Ismed melalui WA grub.

Selesai pelantikan dilakukan juga foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada Dekan FISIP yang dilantik tanpa berjabat tangan dan tetap menjaga jarak. (Ags/Humas)


Topik

FISIP_UBB
. ayar