Perkuat Sinergi, Ibrahim Rektor UBB Terpilih Silaturrahim dengan Gubernur Babel

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 April 2020 22:12 WIB | Diupdate pada 21 April 2020 00:06 WIB


Rektor UBB Ibrahim didampingi Pejabat Rektorat dan Fakultas UBB, silaturrahim dengan Gubernur Provinsi Babel, Senin (20/4) siang.

MERAWANG, UBB – Rangkaian kunjungan kerja pasca 5 hari di lantiknya Dr. Ibrahim, MSi., sebagai Rektor UBB periode 2020-2024, Rektor beserta jajarannya bersilaturrahim menemui Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Rombongan diterima langsung oleh Erzaldi, Bertempat diruang kerja Gubernur, Komplek perkantoran Pemprov. Babel, Senin (20/4) siang.

Dalam pertemuan tersebut, Erzaldi mengucapkan selamat kepada Ibrahim sebagai Rektor UBB yang baru dilantik, Gubernur juga akan mendukung kemajuan UBB, bahkan beliau pun banyak berharap dengan kepemimpinan Rektor yang baru.

Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., didampingi oleh Wakil Rektor I  Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM, Wakil Rektor II Dr. Sri Rahayu, SH., MH., Dekan FH Dr. Dwi Haryadi, SH., MH, Dekan FE Dr. Reniati SE., MSi., Dekan FPPB Dr. Tri Lestari, SP., MSi., Dekan FT Wahri Sunanda, ST., MEng., Dekan FISIP Sujadmi, Ssos., MA., Kasubbag. Kerma dan Humas UBB Agus Susanto, S.Pd.I., dan Protokol UBB Made Muncul S, SAP., menjelaskan dirinya bersama rombongan selain menjalin silaturrahmi yang sudah terjalin antara UBB – Pemprov Babel sebelumnya, juga memantapkan kerja Sama yang akan digagas oleh kedua belah pihak kedepannya.

Tidak hanya kerja sama tri dharma perguruan tinggi yang dibahas, Erzaldi juga mengajak UBB sebagai akademisi untuk bekerja sama dengan pihak Pemprov dalam memberi kontribusinya sebagai akademisi sesuai keilmuannya dalam memajukan Provinsi Babel untuk kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, terkait kendala infrastruktur yang dihadapi UBB baik penyelesaian pembagunan Gedung Rektorat dan lain-lainya, Gubernur telah menghubungi jajarannya dalam usulan penganggaran kepada pihak UBB untuk Tahun 2021 mendatang.

Erzaldi menambahkan, pentingnya kerjasama dengan UBB tidak hanya sekedar peningkatan tri dharma perguruan tinggi saja, namun dari segi pariwisata dan peningkatan perekonomian Babel juga perlu menjadi perhatian khusus, menginggat Provinsi Babel merupakan daerah kepulauan dengan kekayaan alam berlimpah, dan ditengah permasalah covid-19 tentunya menjadi perhatian khusus oleh kita semua.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UBB berharap kerja sama ini segera ditindaklanjuti dengan program-program yang ada di masing-masing Fakultas maupun lembaga. Ia juga menambahkan peran UBB sangat strategis dan bisa bersinergi untuk mendukung program yang ada di Pemprov. Babel.

Dengan kopetensi disiplin ilmu yang dimiliki UBB, tentunya banyak hal yang bisa di sinergikan, bahkan dalam waktu dekan pihak UBB akan melaksanakan kerja sama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Pemprov Babel, dan tetap mematuhi standar WHO terkait protokol kesehatan covid-19. (Ags/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar