Rektor UBB Ibrahim Kunjungan Kerja ke Kejati Babel

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 20 April 2020 21:37 WIB | Diupdate pada 20 April 2020 21:37 WIB


Rektor UBB Ibrahim didampingi Pejabat Rektorat dan Fakultas UBB, melakukan kunjungan kerja dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Babel, Senin (20/4) pagi.

MERAWANG, UBB -  Setelah dilantik pertanggal 16 April 2020, Rektor UBB Dr Ibrahim MSi didampingi pejabat lainnya, bersilaturrahim dengan beberapa pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk bersinergi dalam menguatkan UBB kedepannya.

Hari ke-3 pasca dilantikan Dr Ibrahim MSi sebagai Rektor UBB yang baru periode 2020-2024, Senin (20/4) melakukan kunjungan kerja ke-dua tempat diantaranya Kejaksaan Tinggi dan Pemerintahan Provinsi Babel, dan tetap memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., didampingi oleh Wakil Rektor I  Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM, Wakil Rektor II Dr. Sri Rahayu, SH., MH., Dekan FH Dr. Dwi Haryadi, SH., MH, Dekan FE Dr. Reniati SE., MSi., Dekan FPPB Dr. Tri Lestari, SP., MSi., Dekan FT Wahri Sunanda, ST., MEng., Dekan FISIP Sujadmi, Ssos., MA., Kasubbag. Kerma dan Humas UBB Agus Susanto, S.Pd.I., dan Protokol UBB Made Muncul S, SAP.

Ibrahim menjelaskan, selain menjalin silaturahmi yang sudah terjalin antara UBB dengan pihak Kejaksaan Tinggi Babel, Ia juga memantapkan kerja Sama yang akan digagas oleh kedua belah pihak untuk kedepannya.

Rombonganpun disambut langsung oleh orang nomor satu di Kejati Babel yang sebelumnya sudah membuat agenda pertemuan. Kepala Kejati Babel Ranu Mihardya menyambut baik maksud kedatangan Rektor beserta rombongan.

Ranu Mihardya dalam bincang ringannya akan mendukung dan bersinergi dengan pihak UBB baik dalam hal pencegahan dan penegakan hukum serta hal-hal lain yang diperlukan oleh pihak UBB.

Kajati juga berniat kalau wabah covid-19 sudah membaik, serta masih diberi kesempatan akan berkunjung ke Kampus UBB, tentunya dalam hal memberikan pencerahan dan kuliah umum kepada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan UBB.

Banyak hal yang di diskusikan, baik terkait penanganan covid-19 dan peranan akademisi serta lembaga penegak hukum dalam menyingkapi wabah yang telah melanda penjuru dunia. Tentunya banyak agenda dan kegiatan disetiap instansi yang ditunda dan dibatalkan. Hal tersebut diakui juga Kajati yang jauh-jauh hari sebelumnya telah mengagendakan termasuk berkunjung ke kampus-kampus yang ada di Bangka Belitung, namun semua ditunda karna wabah covid.

Kajati juga sedikit bercerita dan berbagi ilmu tentang pengalaman beliau kepada rombongan, dan bahkan beliau pun telah menerbitkan Buku yang sudah laku terjual hingga mencapai 7000 lebih eks. Hal tersebut membuat menarik pihak UBB untuk lebih banyak belajar dan mengundang beliau di kuliah umum maupun bedah buku yang telah beliau rilis. (Ags/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar