Peduli Sesama, Ormawa FISIP UBB Bagikan Paket Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 29 April 2020 10:57 WIB | Diupdate pada 29 April 2020 10:57 WIB


Gerakan peduli sesama dilakukan dalam bentuk membagikan paket yang terdiri dari sabun, handsoap, hand sanitizer, masker serta takjil kepada masyarakat di sekitar kampus UBB di Balunijuk.

MERAWANG, UBB - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) ikut terdampak pandemi COVID-19 dan harus melakukan tindakan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui penerapan Social Distancing dan kemudian Physical Distancing serta melaksanakan pembelajaran, bimbingan akademik, serta aktifitas perkuliahan secara daring (online) selama berlangsungnya pandemi COVID-19.

Diawali rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan upaya pencegahan akan penyebaran virus Corona, Organisasi Mahasiswa di lingkungan FISIP UBB yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) didampingi oleh jajaran Pimpinan Jurusan dan Kepala Laboratorium melakukan gerakan peduli sesama cegah COVID-19, Selasa, 28 April 2020.

Gerakan peduli sesama dilakukan dalam bentuk membagikan paket yang terdiri dari sabun, handsoap, hand sanitizer, masker serta takjil kepada masyarakat di sekitar kampus UBB di Balunijuk.

Pembagian paket tersebut dilakukan untuk memberi dukungan dalam pencegahan penyebaran virus Corona, dan sosialisasi pencegahan dengan cara 1) Sering mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. 2) Menjaga jarak (Physical Distancing) serta memakai masker.

Mahasiswa FISIP UBB yang turun langsung ke masyarakat untuk membagikan paket ini tetap menerapkan prinsip physical distancing dan memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dekan FISIP UBB, Sujadmi, M.A mengapresiasi kegiatan organisasi kemahasiswaan FISIP UBB yang membagikan paket untuk masyarakat sekitar UBB dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ormawa dan civitas akademika di FISIP UBB kepada masyarakat sekitar Kampus UBB. Ditengah keterbatasan interaksi secara langsung, civitas akademika FISIP UBB juga melakukan himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini melalui media, baik media cetak maupun media sosial”, ujar Sujadmi.

Sementara itu, Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si.  menyambut baik kegiatan yang dilakukan organisasi mahasiswa FISIP UBB. Dia mengingatkan kepada mahasiswa untuk selalu mengutamakan prinsip-prinsip kesehatan selama pandemi Covid-19. (red.fisip/humas)


Topik

Mahasiswa FISIP_UBB
. ayar