UBB dan Telkomsel Tanda Tangan Nota Kesepahaman Secara virtual di cloudX

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 04 Mei 2020 23:00 WIB | Diupdate pada 04 Mei 2020 23:00 WIB


Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi. (tengah) saat video konferensi dengan pihak Telkomsel terkait  kerja sama berkenaan layanan data dan perkuliahan online.

MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung jalin silaturahmi dengan PT. Telekomunikasi Seluler melalui layanan virtual meeting terkait pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19 di ruang Aula, Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Senin (4/5) pagi.

Dikesempatan yang sama dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara PT. Telkomsel dengan Universitas Bangka Belitung. Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., dengan General Manager Consumer Sales Regional Sumbagsel PT Telkomsel Nyoman Adiyasa, yang dilakukan secara online dengan menggunakan layanan virtual meeting melalui CloudX.

Sebelumnya, Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., juga telah melaunching subsidi kuota gratis kepada mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan di tengah dampak Covid-19 untuk mendukung proses pembelajaran dari rumah melalui sistem pembelajaran daring (study from home) dan bekerja dari rumah (work from home) untuk karyawannya. 

Dalam penandatanganan kerja sama tersebut kedua belah pihak sepakat mengembangkan kerja sama di bidang penyediaan layanan data dan perkuliahan online dengan tujuan untuk mempermudah dan menghemat pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19.

GM Consumer Sales Regional Sumbagsel Telkomsel, Nyoman Adiyasa, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. Nyoman memaparkan kerja sama ini untuk mewujudkan program digital university yang akan diterapkan melalui penyediaan layanan paket data dan solusi perkuliahan online.

Lebih lanjut, pihaknya ingin berkontribusi aktif mengambil peran dalam upaya bergotong royong dan solidaritas untuk terus bergerak maju bersama ditengah-tengah situasi darurat covid-19 dalam memberikan layanan digital solution.

“Telkomsel berkomitmen mengambil peran sebagai kolektiviti enabler untuk menjaga masyarakat dapat terus terhubung dengan jaringan berkualitas dan memberikan kemudahan akses komunikasi termasuk di dunia pendidikan,” terang Nyoman.

Tambahnya, kedepan Telkomsel bersama-sama akan mengembangkan ke fungsi yang lebih luas demi mewujudkan misi pengembagan sistem digital yang berkelanjutan untuk menjadikan UBB sebagai Kampus yang paling digitan di Sumatera Selatan.   

Nyoman berharap sinergi antara Telkomsel dan pihak UBB dapat menjawab tantangan situasi saat ini, dan layanan yang digunakan pun lebih efektif dan efisien tanpa terhalang jarak dan waktu, sehingga proses belajar mengajar tetap berjalan dengan efektif, walau harus dilakukan secara daring.  

“Kami berharap dapat terus menjalin kerja sama yang baik dan saling menguntungkan dalam mengembangan ekosistem digital serta fungsi kelembagaan UBB,” tutupnya.

Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., dalam sambutannya mengapresiasi upaya Telkomsel untuk bekerja sama dalam penyediaan layanan perkuliahan online. Ia juga mengatakan bahwa kerja sama ini selaras dengan misi untuk menjadikan UBB sebagai kampus dengan digitalisasi yang maksimal.

“Kami juga memiliki ambisi besar untuk bersama-sama dengan para penyedia telekomunikasi dan khususnya dalam hal ini adalah telkomsel salah satunya, untuk menjadi bagian dari mitra kami kedepan dalam rangka pengembangan kampus ini semakin tergitalisasi,” tutur Ibrahim.

Menyingkapi hal tersebut, dengan kondisi saat ini semua pihak harus mengambil langkah cepat dan terukur melalui pembelajaran secara digital, namun menurut Ibrahim langkah yang diambil tidak mengurangi kualitas pembelajaran itu sendiri, dan UBB akan menjadi bagian dari proses revolusi teknologi.

“Kedepan kita membayangkan akan mulai memasuki tradisi baru dalam bentuk revolusi pendidikan, yang itu berlahan-lahan kita mulai dari pembelajaran online. Ini salah satu alternatif kita dalam menyingkapi perkembangan teknologi dan juga mengikuti tren dari anak didik kita,” ujarnya.

Hadir dalam penandatanganan tersebut dari perwakilan UBB diantaranya Wakil Rektor I, Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM., Wakil Rektor II, Dr. Sri Rahayu, SH., MH., Kepala BAKK, Hesty, SSi., MPd., dan Kepala BPKKU, Sugeng Riyadi, Ak., serta dari PT. Telkomsel melalui layanan virtual meeting yakni, GM Consumer Sales Regional Sumbagsel Telkomsel, Nyoman Adiyasa, VP Small Medium Enterprise Management, Ericson Sibagariang, GM Mass Market Sales Telkomsel Area Sumatera, Hendro T Cahyono, GM SME Sales Management West Area, Hasan Kurdi, Manager Branch Pangkal Pinang Telkomsel, Romi Budiman beserta jajaran. (Ags/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar