FT UBB Tetap Optimis Selenggarakan 2nd ICoGEE dan SNPPM Ke-4 Tahun 2020

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 13 Mei 2020 23:49 WIB | Diupdate pada 13 Mei 2020 23:49 WIB


MERAWANG, UBB – Tepat pada tanggal 8 Mei 2020 registrasi dan penerimaan abstrak 2nd International Conference on Green Energy and Environment dan Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Ke-4 Tahun 2020 telah resmi ditutup.

Berakhirnya masa registrasi dan penerimaan abstrak memberikan hasil yang memuaskan sekaligus sebagai pemicu semangat kepada Fakultas Teknik UBB sebagai penyelenggara untuk tetap optimis menyelenggarakan kegiatan ini di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam tahap awal penyelenggaraan, jumlah pendaftar dan total abstrak yang masuk cukup memberikan angin segar, hingga akhir waktu total pendaftar ICoGEE mencapai 136 peserta dengan total asbtrak yang masuk 131 yang terbagi ke dalam 3 topik utama, diikuti juga dengan total pendaftar SNPPM sebanyak 67 peserta dengan total abstrak yang masuk sebanyak 60.

Peserta yang mendaftar merupakan dari kalangan mahasiswa, dosen, dan umum yang tidak hanya berasal dari internal UBB, namun juga dari berbagai afiliasi yang berasal dari berbagai provinsi hingga lintas negara.

Afiliasi peserta antara lain dari Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Aceh, Sulawesi Tengah, Bengkulu, Jambi hingga Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, dan Korea.

Berdasarkan afiliasi peserta maka kegiatan ICoGEE dan SNPPM telah memenuhi syarat penyelenggaraan seminar internasional dan seminar nasional, yang turut menambah optimisme Fakultas Teknik UBB untuk tetap menyelenggarakan kegiatan ini yang dijadwalkan pada 8 Oktober 2020 nanti.

Registrasi dan penerimaan abstrak merupakan tahap awal, setelah ini seluruh peserta diminta untuk mengumpulkan full paper yang akan direview oleh Reviewer yang memiliki track record penelitian yang baik.

Seluruh artikel yang diterima dalam kegiatan ini akan dipublikasikan, yang mana artikel dalam kegiatan ICoGEE akan dipublikasikan melalui IOP Earth and Environmental Sciences yang terindeks Scopus, sedangkan artikel dalam kegiatan SNPPM akan dipublikasikan dalam Prosiding yang ber-ISBN, serta artikel terpilih akan dipublikasi dalam Jurnal Terakreditasi SINTA.

Seluruh peserta diberikan batas waktu hingga 17 Juli 2020 untuk mengumpulkan full paper masing – masing.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi terkait perkembangan Covid-19, Fakultas Teknik selaku penyelenggara akan terus memantau dan akan mempertimbangkan menyelenggarakan kegiatan seminar ini secara online, untuk menjaga keamanan dan keselamatan para peserta.

Lebih lanjut, seluruh peserta diminta untuk terus memantau informasi terkait pelaksanaan yang akan diputuskan paling lambat pertengahan Juni 2020 dan akan diinformasikan melalui website UBB. (red.Ry/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB
. ayar