FE UBB Jalin Kerja sama Dengan Universitas Teknologi Mara

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 19 Mei 2020 20:11 WIB | Diupdate pada 19 Mei 2020 20:11 WIB


MERAWANG, UBB – Universitas Bangka Belitung (UBB) berkolaborasi dengan Universitas Teknologi Mara (UiTM) jalin kerja sama secara daring, Selasa (19/5/2020) pagi.

Kesepakatan kerja sama tersebut antara Fakultas Ekonomi UBB dengan Fakulti Perakaunan & Fakulti Pengurusan Perniagaan UiTM di bidang penelitian, publikasi, konferensi dan pertukaran pelajar, serta hal-hal lain yang disepakati bersama.

Dekan FE UBB, Dr. Reniati, SE., MSi., didampigi Wakil Dekan 1, Karmawan, SE., MSc., para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, serta Kabag di lingkungan FE bertempat di ruang rapat lt. dua Gedung Timah II, Kampus Terpadu UBB berkoordinasi secara online dengan pihak UiTM.

Reniati dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan koordinasi kerja sama secara online di tengah wabah Covid- 19. Ia pun berharap melalui koordinasi yang sudah lama direncanakan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Kami sangat senang sekali dapat bersilaturahim dengan teman-teman dari UiTM, yang sudah lama sekali kami rencanakan dengan Dr. Amrizah,” tuturnya.

Tambahnya, dengan adanya kerja sama kedua institusi ini dapat melaksanakan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, menjadi dosen tamu hingga mengadakan seminar internasional bersama.

Kerjasama ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan aktivitas penelitian dari dosen FE UBB saja, namun juga untuk dapat memperbanyak publikasi di jurnal-jurnal terindeks scopus dengan peringkat tinggi.

Melalui kolaborasi ini, mahasiswa juga dapat berkesempatan mengikuti program pertukaran pelajar sehingga mereka diharapkan nantinya menjadi lulusan yang tidak hanya berkompetisi dan berkolaborasi dengan rekan-rekannya di dalam negeri saja, dan kegiatan ini sejalan dengan program kampus merdeka yang di gagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Kami dari Fakultas Ekonomi UBB sangat mengapresiasi, sangat menghargai, dan menyambut baik kolaborasi ini, nanti juga akan kami sampaikan ke Rektor terkait kegiatan kita,” tutup Reniati.

Kolaborasi ini menjadi semakin penting dengan telah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), sehingga FE UBB terus berkontribusi aktif dalam implementasi kerja sama dan memperluas kemitraan. (Ags/Humas)


Topik

Dr._Reniati,_S.E.,_M.Si Fakultas_Ekonomi_UBB
. ayar