Pemenang Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik UBB Tahun 2020

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 21 Mei 2020 21:03 WIB | Diupdate pada 21 Mei 2020 21:03 WIB


Merawang, UBB – Pemilihan  mahasiswa berprestasi atau pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud setiap tahun. Peserta diikuti oleh mahasiswa jenjang sarjana dan diploma. Seleksi dimulai dari tingkat Universitas untuk mewakili dalam seleksi tingkat Nasional.

Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan proses pemilihan mahasiswa berprestasi secara bertahap yang mana seleksi ditingkat Universitas merupakan persaingan antara wakil masing-masing Fakultas.

Senin (18/05/2020), Fakultas Teknik UBB menyelenggarakan Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FT untuk menjaring wakil Fakultas Teknik dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada 2 Juni 2020 nanti.

Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FT seyogyanya direncanakan pada tanggal 23 maret yang lalu, namun karena kondisi pandemi Covid-19 kegiatan ini baru bisa terlaksana. UPKM FT selaku penyelenggara kegiatan seleksi ini  mengatur kegiatan seleksi ini dilakukan secara daring sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Rangkaian Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FT diawali dengan pembukaan ketua panitia Yonggi Puriza, S.T., M.T. dan Dekan FT Wahri Sunanda, S.T., M.Eng.

Gelaran Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FT diikuti 7 peserta yang merupakan perwakilan masing – masing Jurusan yang ada di Fakultas Teknik dan dinilai oleh Tim Juri yang memiliki kemampuan dalam bidang Penelitian, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sedangkan, poin penilaian dalam kegiatan ini antara lain penilaian IPK, Karya Tulis, Prestasi, serta Kemampuan Bahasa Inggris. Penilaian dalam kompetisi ini menelurkan 3 Juara, yaitu Shelly Victory meraih Juara I, Aliefia Noor meraih Juara II, dan M. Azhari Hendrawan meraih Juara III. Shelly Victory yang berasal dari Jurusan Kimia peraih Juara I akan mewakili Fakultas Teknik diajang Seleksi Mahasiswa Berprestasi di Tingkat Universitas pada 2 Juni 2020 nanti.

Selain menyelenggarakan dan mengumumkan Hasil Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FT, pada kesempatan ini UPKM FT juga mengumumkan pemenang Gebyar PKM dan Mahasiswa FT yang telah menorehkan prestasi di tahun 2019 yang lalu. Pemenang Gebyar PKM akan mendapat uang pembinaan dan sertifikat, sedangkan Mahasiswa FT yang telah meraih prestasi mendapat apresiasi berupa sertifikat dari Fakultas Teknik. (red.FT/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB
. ayar