Jaga Silaturahmi, FE UBB Gelar Halal Bi Halal 1441 H

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 28 Mei 2020 20:52 WIB | Diupdate pada 28 Mei 2020 20:52 WIB


MERAWANG, UBB - Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung hari ini, Kamis 28/5/2020, mengadakan Silaturahim dan Halal Bi Halal, bertempat di ruang seminar lt.2 Gedung Timah II, Kampus Terpadu UBB.

Selain pegawai FE, acara ini juga dihadiri oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim, MSi., Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala BPKKU, dan Kepala BAKK di lingkungan UBB. Pembatasan physical distancing dan protokol kesehatan tetap diterapkan sebagai langkah pemutus rantai penyebaran Covid-19, yang memaksakan aktifitas silaturahmi seperti bersalaman tak bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana, namun tidak mengurangi makna silaturahmi. Mengawali kegiatan Dekan FE UBB, Dr. Reniati, SE., MSi., mengucapkan selamat hari raya kepada keluarga besar FE untuk saling memberi maaf di antara sesama, serta ucapan terima kasih kepada jajaran pimpinan yang telah berkesempatan hadir.

Menurutnya, Halal bi halal yang diselenggarakan FE menjadi ajang mempererat hubungan silaturahmi dan persaudaraan walaupun di tengah kondisi wabah covid-19. Dengan kondisi saat ini, justru kita lebih giat lagi meningkatkan kualitas iman, dan momentum ini juga menjadi semangat kebersamaan untuk saling perduli antar sesama.

Dia menambahkan, situasi pandemi Covid-19 saat ini bukan menjadi penghalang dalam bersilaturahmi, bahkan dengan kondisi ini banyak mengajarkan kita tentang hikmah yang tersirat yang bisa kita ambil, bahwa kita perlu menyiapkan diri untuk menghadapi segala kondisi dengan bijak.

Pada kesempatan yang sama Rektor UBB, Dr. Ibrahim, MSi., tak luput juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh pegawai yang hadir, semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi kita semua dan berharap bersama-sama bisa menghadapi kondisi saat ini dengan baik. Ia juga menilai dengan momentum halal bi halal ini akan semakin memperkuat ikatan silaturahmi antar pegawai.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu saling bermaafan dengan tetap menjaga jarak, serta diakhiri dengan menikmati hidangan yang telah dipersiapkan.

Seluruh sivitas FE UBB mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H ‘Taqabalallahu minna wa minkum, Baarakallaah Fiikum’, mohon maaf lahir dan batin. (Ags/ Humas)


Topik

Fakultas_Ekonomi_UBB
. ayar