PILMAPRES 2020, Wendi Terpilih Wakili UBB Ke Tingkat LLDIKTI Wilayah II

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 10 Juni 2020 22:33 WIB | Diupdate pada 10 Juni 2020 22:33 WIB


PILMAPRES 2020 – Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si., menyerahkan piala, sertifikat dan uang pembinaan kepada Wendi (Mahasiswa Fakultas Ekonomi UBB) sebagai Juara I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Bangka Belitung,

MERAWANG (UBB) – Mahasiswa Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi, Wendi terpilih menjadi perwakilan Universitas Bangka Belitung (UBB) ke Tingkat Regional LLDikti Wilayah II pada Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020.

Wendi terpilih setelah berkompetisi bersama empat mahasiswa dari perwakilan fakultas lainnya, setelah memperoleh nilai tertinggi dari dua kriteria penilaian diantaranya CBT (Computer Based Test) dan Presentasi dari Karya Tulis Ilmiah yang telah dinilai oleh Dewan Juri, bertempat di ruang rapat Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Rabu (10/6/2020).

Saat diwawancarai, Wendi mengungkapkan rasa syukur atas capaian yang telah raihnya di Pilmapres ini, tak lepas juga Ia mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas, Fakultas Ekonomi serta Jurusan Akuntansi atas dukungannya. Ia juga memberikan motivasi kepada temen-temen mahasiswa untuk terus bersemangat dalam berkarya dalam mengukir prestasi

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Universitas Bangka Belitung, Fakultas Ekonomi dan Jurusan Akuntansi. Kepada temen-temen terus bersemangat mungukir prestasi setinggi langit,” ungkap Wendi.

Menyingkapi situasi pandemi Covid-19, Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama menggelar proses seleksi Pilmapres secara online maupun offline, namun tetap mengikuti protokol kesehatan Covid.

Sebelumnya, kegiatan Pilmapres dibuka langsung oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., di dampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Nizwan Zukhri, SE, MM., dan dihadiri juga oleh para Dekan, Dewan Juri serta Kepala BAKK.

Ibrahim mengingatkan dalam seleksi Pilmapres bukan soal terpilih atau tidak terpilihnya, namun semangat berkompetisi dan optimisme dari para peserta sudah memenangkan sebagian dari pertandingan.

“Semangat berkompetisi itu menjadi penting, kalau kita sudah yakin menang maka kita sudah memenangkan separuh dari pertandingan itu sebenarnya,” supportnya.

Lebih lanjut, Ibrahim mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai delegasi UBB untuk berkompetisi di tingkat regional, dan Ia juga mengingatkan agar peserta yang terpilih untuk terus dilakukan pembinaan secara optimal, dan dapat membawa nama harum UBB hingga ke Tingkat Nasional harapnya.

“Kami atas nama Universitas Bangka Belitung mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih sebagai delegasi kita ke tingkat regional, tapi sekali lagi yang terpenting bukan soal semuanya menjadi pemenang atau terpilih semata-mata, tetapi yang paling penting sekali adalah bahwa kita sudah menunjukkan kemampuan dan kapasitas kita secara optimal,” ucapnya. 

Adapun nama-nama Pemenang Hasil Seleksi Tahap Akhir Pilmapres Universitas Bangka Belitung :

Juara 1                         : Wendi (Fakultas Ekonomi)

Juara 2                         : Shelly Victory (Fakultas Teknik)

Juara 3                         : Salisa (Fakultas Hukum)

Juara Harapan 1          : Dandi Ariyanto (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik)

Juara Harapan 2          : Eriko Purnama (Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi)


Topik

REKTOR_UBB PILMAPRES
. ayar