Jalin Kerja Sama, UBB dan Kanwil Kemenkumham Babel Tandatangani MoU

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 03 Juli 2020 16:27 WIB | Diupdate pada 03 Juli 2020 16:27 WIB


Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., (kanan), bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Drs. Anas Saeful Anwar, Bc.IP., M.Si., (kiri) beserta para pimpinan dimasing-masing jajaran kedua instansi, foto bersama usai penandatanganan MoU.

MERAWANG, UBB – Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr. Ibrahim, M.Si., dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bangka Belitung, Drs. Anas Saeful Anwar, Bc.IP., M.Si. melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) terkait penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Kelembagaan, bertempat di ruang rapat Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Jum’at (3/7/200).

Dalam kesempatan tersebut Kepala kanwil didampingi oleh Kepala Divisi Yankumham Babel Dulyono, Kabid Hukum Kemenkumham Zulkarnen, Kasubdid Festukumda Yanto Najid dan jajarannya disambut langsung oleh Rektor UBB di ruang kerjannya.

Di bawah kepemimpinan Ibrahim, UBB terus meningkatkan kerja sama dengan pemangku kepentingan untuk mengembangkan dan penerapan ilmu pengetahuan serta teknologi dalam pembangunan yang berkelanjutan di masyarakat, khususnya di Kepulauan Provinsi Bangka Belitung.

Ibrahim dalam sambutannya sangat bersyukur dengan adanya MoU tersebut, menurutnya ini momentum yang sangat baik karena dengan adanya nota kesepahaman ini kedua belah pihak dapat memberikan akses yang luas untuk meningkatkan institusi masing-masing, terutama untuk para dosen dan mahasiswa UBB dalam meningkatkan skill keilmuannya.

“Kami berharap dibawah payung MoU ini temen-temen di Fakultas Hukum punya mitra untuk melaksanakan berbagai kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada kegiatan perlindungan hukum dan kajian-kajian keilmuan,” tutur Ibrahim.

Terkait pelaksanaan MoU tersebut, Ibrahim juga mengharapkan kerja sama antara UBB dan Kanwil Kemkumham nantinya ada tindak lanjut yang kongkrit dan terukur yang dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) di unit kerja yang ada disetiap pihak.

“MoU ini harapan kita bisa diteruskan dalam bentuk kegiatan yang lebih detail dan tentu saja terukur, dan harapan kita ini dapat memperkuat posisi kedua belah pihak”, ungkapnya.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Babel Anas Saeful Anwar memberikan apresiasi yang tinggi atas ditandatanganinya nota kesepahaman tersebut, Ia juga berharap MoU ini berlanjut dengan lancar dan baik kedepannya. Apalagi menurutnya Kemenkumham sangat mendorong sekali untuk memajukan terkait hukum yang ada di setiap wilayah.

Tambahnya, tidak hanya dibidang hukum dan HAM yang bisa dipadukan, namun terkait kekayaan intelektual dan hal-hal lain yang perlu disinergikan. Anas juga menyadari dengan rutinitas dimasing-masing jajarannya tentunya masih banyak kekurangan, namun dengan adanya dukungan dan sentuhan keilmuan dari Perguruan Tinggi bisa berjalan dengan seimbang dan lebih baik lagi.

“Dengan adanya sentuhan dan energi dari perguruan tinggi, mudah-mudahan kedepannya kita melaksanakan tugas dan fungsi kita ini dengan dukungan keilmuan bisa berjalan dengan seimbang dan hasilnya pun lebih dari yang sekarang,” ujar Anas.

Anas juga berharap dengan adanya penandatanganan MoU akan mampu bersinergi dan berperan di dalam menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu, berintegritas, berinovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, dan mampu berperan aktif dalam meningkatkan daya saing bangsa. (Ags/Humas)


Topik

REKTOR_UBB MOU_KERJASAMA
. ayar