Bupati Bangka Tengah Terima 134 Mahasiswa KKN UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 15 Juli 2020 23:03 WIB | Diupdate pada 15 Juli 2020 23:03 WIB


Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh dan Wakil Rektor UBB Nizwar Zuchri melakukan penandatanganan MoU saat serah terima mahasiswa KKN, Rabu (15/7).

KOBA, UBB - Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh menerima 134 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) yang akan melakukan KKN Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu, Rabu (15/7).  Acara penerimaan mahasiswa KKN UBB ini dilaksanakan di Ruang VIP Kantor Bupati Bangka Tengah.

Bupati Ibnu berharap mahasiswa KKN UBB dapat membantu menyebarluaskan informasi mengenai keunggulan yang dimiliki Bangka Tengah kepada masyarakat khususnya yang tinggal di dusun dan desa. Menurutnya, Bangka Tengah tidak kalah dengan daerah lainnya di Provinsi Bangka Belitung.

"Kita punya banyak program unggulan yang tidak kalah dengan daerah lain seperti sentra Bawang merah Di lubuk besar, Laboratorium mini MA 11 di desa Benteng dan lain sebagainya. Juga ada Sidolpin dari dinas perikanan, namun masyarakat masih belum banyak tahu mengenai program keunggulan tersebut," ujar Ibnu dalam sambutannya. 

Dia mengatakan Bangka Tengah sangat butuh dengan keberadaan mahasiswa dan mengharapkan dapat bekerjasama dengan UBB lebih lanjut.

"Saya menganggap universitas punya teknologi yang bisa diimplementasikan untuk kemajuan masyarakat, kami perlu orang orang pintar dan saya yakin Mahasiswa UBB punya SDM yang mumpuni akan hal tersebut. Kita harap bisa bekerjasama dengan semua fakultas yang ada," ungkapnya.

Mengenai wabah Covid-19 di Bangka tengah, Ibnu mengatakan mahasiswa tidak perlu khawatir tapi tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Setiap hari saya melakukan kunjungan ke seluruh wilayah Bangka Tengah, alhamdulillah masih sehat hingga saat ini, jangan khawatir dan tetap patuhi protokol kesehatan saat melakukan kegiatan nanti," pungkasnya.

Seusai sambutan bupati dan Wakil Rektor UBB Nizwar Zuchri menandatangani MoU kerja sama. Acara dilanjutkan dengan serah terima cenderamata. (red.KKN UBB/Humas)


Topik

KKN_UBB
. ayar