Mahasiswa KKN Tematik UBB Bagikan Tong Sampah Dan Sabun Cuci Tangan Kepada Masyarakat Kelurahan Gabek 2

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 29 Juli 2020 20:01 WIB | Diupdate pada 29 Juli 2020 20:01 WIB


Pembagian tong sampah dan sabun cuci tangan oleh mahasiswa KKN Tematik UBB XV Tahun 2020

PANGKALPINANG, UBB - Mahasiswa KKN UBB Angkatan XV mengajak masyarakat Kecamatan Gabek 2 (dua) untuk peduli lingkungan dengan membagikan tong sampah secara gratis. Tak hanya itu, mereka juga memberikan sabun cuci tangan dalam upaya pencegahan penularan covid-19, Rabu (29/7/20).

Tong sampah dan sabun cuci tangan disebarkan ke beberapa tempat umum, seperti kelurahan gabek 2, toko, dan masjid. Masyarakat kelurahan gabek 2 begitu antusias dan mengucapkan terimakasih atas pemberian tong sampah dan sabun cuci tangan.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih atas pemberian tong sampah dan sabun cuci tangan ini. Saya harap mahasiswa KKN UBB dapat mengeduksi dan terus berempati kepada masyarakat di Kelurahan Gabek 2, apalagi ditengah-tengah pandemi ini," Ujar Pak Abdul Halim.

Wakil Ketua KKN UBB XV, Marhan Ebit Saputra menjelaskan mekanisme pembagian dilakukan dengan cara mendatangi lokasi satu persatu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kegiatan yang bersifat mengumpulkan masyarakat.

"Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan, selain itu semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat gabek 2, target sasaran utama kami yaitu UMKM yang memang belum mempunyai fasilitas kebersihan yg mumpuni", ungkap Marhan.

Mahasiswa KKN UBB di Kelurahan Gabek 2 saat ini sedang menjalankan beberapa proker diantaranya; one day one care berupa poster melalui diberbagai  media sosial, game edukasi, kegiatan belajar mengajar, relawan di domisili masing-masing, pembagian masker dan pembagian face shield kepada panitia kurban. (red.KKN/Humas)


Topik

KKN_UBB
. ayar