Waka Polda Babel Silaturahim Dengan Rektor dan Guru Besar FISIP UBB, Bahas Kantibmas Jelang Pilkada Babel 2020

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 04 Agustus 2020 20:25 WIB | Diupdate pada 04 Agustus 2020 20:25 WIB


MERAWANG, UBB – Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., didampingi Guru Besar FISIP UBB Prof. Dr. Ir. Bustami Rahman, MSc., terima kunjungan Waka Polda Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jenderal Polisi. Drs. Umardani, MSi., beserta Dir. Intelkam Kombes Pol. Daniel Victor Tobing, dan Dit. Binmas Polda Babel Kompol. Efendi, bertempat di Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Selasa (4/8/20) pagi.

Kegiatan Wakapolda ini dalam rangka silaturahmi dengan Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., serta tokoh cendikiawan UBB yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Babel yakni Prof. Dr. Ir. Bustami, MSc., untuk berdialog terkait kamtibmas jelang Pilkada Babel Tahun 2020.

“Silaturahmi ini adalah yang pertama kalinya saya ke UBB ini, saya selaku Waka Polda diberikan amanah sebagai Kasatgas Nusantara daerah Bangka Belitung, dimana tugas tambahan ini dititik beratkan agar bisa menciptakan suasana yang damai, baik itu berkaitan dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif terlebih lagi menjelang Pilkada yang mana bangka belitung sendiri ada 4 kabupaten yang melaksanakan Pilkada yakni, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur,” tutur Brigjen Pol. Umardani.

Selain berdialog terkait kamtibmas kondusip, Ia juga meminta doa dan dukungan dari cendikiawan UBB, agar Polisi khususnya di wilayah Bangka Belitung dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Babel 2020 nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dikesempatan yang sama, Rektor dan Guru Besar FISIP UBB menyambut baik kehadiran Waka Polda Babel beserta jajarannya, serta mendukung kinerja kepolisian dalam memelihara Kamtibmas. Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Babel Prof. Bustami Rahman (Rektor Pertama UBB 2006-2016) siap mendukung dan mengajak masyarakat babel untuk selalu menjaga Kamtibmas dan menjadi pemilih yang cerdas dan baik.

“Kepada masyarakat Bangka Belitung dalam Pilkada nanti agar bersikap biasa saja, dan tawaduk serta bersikap iklas, karna kita menginginkan Bangka Belitung ini tetap kondusif dan tidak terpengaruh apa pun,” ajak Prof. Bustami Rahman.

Ibrahim juga menambahkan dalam proses Pilkada Babel yang akan diselenggarakan di 4 Kabupaten pada bulan Desember 2020 tentunya ada kompetisi untuk menghasilkan Pemimpin Daerah yang terbaik bagi masyarakat dan itu hal yang wajar, dan konteks tersebut adalah proses menurutnya.

Tambahnya, kalau ingin menghasilkan pemimpin yang terbaik harus di mulai dari hulu yang juga baik, serta hindari politik uang, hindari pemilih pragmatis, hindari penggunan-penggunaan politisasi identitas apa pun itu.

“Kita berharap pemilihan yang berkualitas akan dimulai dari pemilih yang juga berkualitas, mari jaga dan kawal proses demokrasi di Bangka Belitung dengan tertib dan damai sebagai mana jati diri kita sebagai bangsa melayu di negeri serumpun sebalai,” kata Ibrahim.

Diakhir pertemuannya, Waka Polda juga memberikan statement “berbeda pilihan itu sudah biasa dalam pesta demokrasi tapi perlu diingat apa pun pilihanmu kita semua tetap bersaudara”. Pihaknya berharap semua masyarakat agar tidak terpancing oleh isu isu provokatif oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Mari kita bersama-sama menciptakan iklim politik yang sejuk dan damai. (Ags/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar