Sebanyak 772 Pendaftar Rebut Kursi Jalur Mandiri UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 25 Agustus 2020 22:20 WIB | Diupdate pada 29 Agustus 2020 08:14 WIB


MERAWANG, UBB – Hari ini, Selasa (25/8/2020) sebanyak 772 siswa lulusan SLTA sederajat mencoba keberuntungan untuk melanjutkan studinya di berbagai program studi yang ada di Universitas Bangka Belitung.

Mereka mengikuti Ujian Seleksi Mandiri melalui Seleksi Masuk Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) berkerja sama dengan 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Wilayah Barat dengan mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

SMMPTN dilaksanakan secara serentak di 16 PTN Wilayah Barat, dan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari Tanggal 25-26 Agustus 2020, namun UBB sendiri hanya menyelenggarakan UTBC selama 1 (satu) hari dengan 2 (dua) sesi yaitu pagi dan sore.

Ujian jalur mandiri UBB baik dari bidang Saintek maupun Soshum tersebar di 78 ruangan dari 11 gedung perkuliahan yang dipergunakan. UBB sendiri menerapkan standar protokol kesehatan covid-19 dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan peserta menggunakan masker dan mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Persaingan ketat pun harus ditempuh bagi pendaftar jalur mandiri UBB. Pasalnya, para peserta akan memperebutkan 301 kursi yang masih tersedia untuk jalur mandiri UBB, karena kelulusan peserta akan ditentukan oleh nilai yang mereka capai sewaktu tes.

Pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat di Kampus Terpadu UBB untuk sesi pagi dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 10.45 WIB dan sesi sore dari jam 15.30 WIB hingga 16.15 WIB. Di setiap ruangan yang dijumpai, para peserta tampak fokus mengerjakan soal-soal. Terlihat juga sekilas wajah cemas yang tertutup masker dari beberapa peserta melihat soal-soal yang berada di depan mereka.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi, memantau langsung pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat di Kampus Terpadu UBB. Ia menekankan pelaksanaan tes yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari penyebaran COVID-19, dan dilaksanakan dengan pengawasan ketat, serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

Hasil ujian akan diumumkan serentak pada tanggal 30 Agustus 2020 mendatang, dan dapat diakses melalui website www.smmptnbarat.id atau www.ubb.ac.id. (Ags/Humas)


Topik

SMMPTN_BARAT
. ayar