HIMAMA UBB Gelar Webinar Nasional Bersama Sandiaga Uno

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 29 Agustus 2020 23:57 WIB | Diupdate pada 29 Agustus 2020 23:57 WIB


MERAWANG, UBB - Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAMA) Universitas Bangka Belitung menggelar Webinar Nasional dengan tema "Memahami Lebih Dalam Wajah Ekonomi Bangsa di Tengah Wabah Sekarang" pada Jumat (28/08/2020) melalui media Online Zoom Meeting.

Webinar ini menghadirkan narasumber diantaranya Sandiaga Uno (Founder OK OCE Indonesia), Rahmat Agustiar (Bendahara Umum OK OCE Indonesia), dan Ibu Elfiyena (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung).

Acara ini pun menghadirkan Erzaldi Rosman selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili oleh Sekda Naziarto, Rektor UBB Ibrahim, dan Dekan FE UBB Reniati, dan Iim Rusyamsyi  sebagai Ketua Umum Ok Oce, dan diikuti sebanyak 165 peserta yang berasal dari pelaku UMKM, Mahasiswa dan masyarakat umum ikut meramaikan Webinar Nasional HIMAMA kali ini.

Rahmat Agustiar dikesempatan pertama memberikan motivasi kepada para peserta webinar agar dalam memulai usaha jangan terpaku pada umur dan ketidak bebasan pemikiran, “Tidak ada proses yang cepat dan instan dalam memulai sesuatu sesuai keinginan," terangnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dampak dari pandemi covid-19  banyak penurunan yang terjadi terhadap UMKM, namun menurutnya kita harus bangkit dari keterpurukan/ kegagalan tersebut dengan cara berkolaborasi, berinovasi dan bersolusi agar pandemi bisa dilewati.

"Jangan menunggu kesempatan, maka gunakan kesempatan yang ada di depan mata, karena dengan krisis ini memberikan kita peluang dengan memanfaatkan segalanya agar kita bisa berkembang," tegas Sandiago.

Selain pihak OK OCE Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung, Elfiyena menyampaikan bahwa pelaku UMKM sangat terdampak sekali selama pandemi COVID-19 ini. “Selaku mahasiswa penerus bangsa harus lebih dapat tumbuh meningkat dalam masyarakat dan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Jacqueline Musa sebagai perwakilan dari panitia sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung webinar ini sehingga dapat berlangsung dengan baik.

"Terima kasih kepada para panitia lainnya yang juga sudah bekerja keras dan seluruh peserta yang sangat bersemangat dalam mengikuti webinar ini," ungkap Jacqueline Musa. (red.Jq/Humas)


Topik

Mahasiswa
. ayar