Jurusan Akuntansi FE UBB Adakan Webinar Laboratorium dalam Rangka Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 17 September 2020 16:51 WIB | Diupdate pada 17 September 2020 16:51 WIB


MERAWANG, UBB - Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung dalam hal ini laboratorium jurusan akuntansi bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Selatan, menyelenggarakan webinar laboratorium jurusan akuntansi dengan tema "Metodologi penelitian series dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan akuntansi".

Acara berlangsung pada tanggal 16 September 2020, dilakukan secara virtual sebagai bentuk respons dan adaptasi terhadap situasi global. Konferensi ini diikuti lebih dari 200 peserta, sebagai wadah bagi para peneliti, dosen, dan khususnya mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Dalam pembukaannya, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Reniati, S.E., M.Si,. sangat bangga serta mengapresiasi kegiatan ini, karena dirasa sangat bermanfaat untuk mahasiswa, terkhususnya angkatan 2017 yang sedang menjalani proses penyusunan skripsi. Beliau berharap webinar ini dapat menjadi jawaban dari segala hambatan mahasiswa dalam penyusunan skripsi mereka.

Dikesempatan yang sama, Ketua Jurusan Akuntansi Dr. Rulyanti Susi Wardhani, S.E., M.Si., CSRS, CSP,. sangat senang dikarenakan antusias mahasiswa jurusan akuntansi yang melebihi ekspektasinya, dimana beliau hanya menargetkan angkatan 2017 untuk ikut dimana terdapat 100 orang, ternyata angkatan lain bahkan mahasiswa dari universitas lain juga ikut serta dalam kegiatan ini sehingga peserta menjadi lebih dari 200 orang.

Konferensi ini menghadirkan sejumlah ahli dan ketua IAI wilayah Sumatera Selatan sebagai pembicara utamanya yakni; Dr. Inten Meutia, S.E., M. Acc., Ak., CA., CSRS, Dosen UIN Raden Fatah Palembang Dr. Dinnul Alfian Akbar, S.E., M.Si., dan Koordinator Bidang Pengembangan Kompetensi dan Profesionalisme IAI Wilayah Sumsel Dr. Emylia Yuniarti,. SE., M.Si., Ak., CA., CSRS.

Ketiga Narasumber berpesan, dalam menyusun skripsi, biasanya mahasiswa selalu terhambat dalam mencari judul dan itu selalu dijadikan alasan. Judul bukanlah hal yang bisa menjadi penghambat dalam penyusunan skripsi, yang terpenting adalah niat yang kuat dalam penyusunannya. Jika niat telah kuat, maka semua hambatan yang ada akan mudah di lalui, termasuk penentuan judul.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bertukar pikiran dan menyerap pengalaman narasumber, baik secara individu maupun institusi, mengenai metodologi penelitian series dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa jurusan akuntansi, terutama di masa pandemi. (red.FE/Humas)


Topik

Fakultas_Ekonomi_UBB
. ayar