Rektor UBB Resmikan Penggunaan Gedung Sekretariat Ormawa Center

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 18 September 2020 16:29 WIB | Diupdate pada 18 September 2020 16:29 WIB


Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., (baju kaos putih) bersama Wakil Rektor I UBB (baju kaos hitam lis hijau), saat mengambil tumpeng untuk diserahkan kepada perwakilan mahasiswa, sebagai bentuk peresmian Gedung Ormawa UBB.

MERAWANG, UBB - Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., meresmikan penggunaan Gedung Sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Center di Lingkungan Universitas Bangka Belitung pada Jum’at (18/9/200), yang dihadiri seluruh jajaran pimpinan UBB tingkat Universitas dan Fakultas, Pembina UKM, serta perwakilan mahasiswa disetiap Ormawa UBB.

Dikesempatan tersebut dilakukan penandatangan  berita acara serah terima penggunaan Gedung Sekretariat Ormawa UBB, serta dilakukan juga pemotongan tumpeng secara simbolis sebagai bentuk pengesahan penggunaan Gedung Ormawa dari pihak universitas kepada mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UBB menjelaskan bahwa pengerjaan pembangunan gedung Ormawa dilakukan melalui tiga tahap, yang pertama pada tahun 2019 dibangun terlebih dahulu satu gedung, dan di awal tahun 2020 dilanjutkan dengan gedung kedua, serta tahap ketiga pengerjaan konblok keliling dan pemasangan kanopi.

“Kita secara bertahap akan melakukan optimalisasi untuk penyediaan sarana prasarana bagi kegiatan kemahasiswaan, dan tentu saja harapan kita kedepan kegiatan Ormawa ini tidak hanya pemanfaatannya untuk kepentingan organisasi saja, tapi konteks yang lebih luas untuk pemanfaatan kegiatan kemahasiswaan secara umum,” terang Ibrahim.

kehadiran gedung Ormawa Center UBB ini diharapkan dapat menunjang kegiatan akademik dan non akademik sehingga dapat berfungsi optimal. Rektor juga menyampaikan bahwa pihaknya akan seoptimal mungkin untuk menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan Ormawa secara bertahap, dan tentunya penggunaan gedung baru ini perlu menyesuaian baru dengan berbagai kelebihan serta kekurangannya.

Lebih lanjut, Ibrahim juga menyampaikan agar mahasiswa membangun komunikasi yang mutual dengan pihaknya sesuai dengan tingkat level kebutuhan. Menyangkut kebutuhan akan perbaikan sarana seperti air, listrik dan sifat umum lainnya, mahasiswa bisa langsung berkoordinasi dengan bagian Umum, dan berkenaan dengan kemahasiswaan bisa dikoordinasikan dengan BAKK.

“Kami harap sekali lagi komunikasi dan koordinasi itu menjadi kata kunci, dan kami berharap temen-temen Ormawa agar membangun komunikasi yang mutual. Kami insyaallah akan selalu terbuka untuk membangun komunikasi tersebut, tentu sebisa mungkin kita akan akomodatif dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” tegasnya.

Terkait pemanfaatan dan pengunaan aset negara, Ia juga berpesan kepada mahasiswa dan pembina Ormawa agar dapat menginventaris aset disetiap unit kegiatan kemahasiswaan di lingkungan Ormawa UBB, serta dapat memelihara, menjaga dan mempertanggungjawabkan aset tersebut diakhir penggurusannya kepada pengurus yang baru kedepannya.

“Saya kira ini penting supaya kami juga tidak kesulitan ketika ada pemeriksaan. Serah terima itu saya kira menjadi satu hal yang merupakan dokumen administrasi yang menjadi pembuktian,” tegas Ibrahim.

Diakhir sambutannya, setelah serah terima pemanfaatan gedung sekretariat ormawa center ini,  dapat menambah kreativitas, dan solidaritas antara semua Ormawa dan Unit Kegiatan Kemahasiswaan khususnya di lingkungan UBB. Mahasiswa juga diharapkan untuk ikut perduli dan memelihara, serta menjaga lingkungan disekitarnya agar tetap terlihat bersih dan rapi. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa
. ayar