Luluskan 220 Mahasiswa, UBB Gelar Wisuda XXI dengan konsep Walk Thru

Penulis: Editor | Ditulis pada 04 November 2020 15:11 WIB | Diupdate pada 04 November 2020 15:11 WIB


Penyerahan ijazah dan pemindahan kuncir, serta pemberian ucapan selamat kepada wisudawan tanpa berjabat tangan, saat prosesi Wisuda UBB Angkatan XXI dengan protokol kesehatan covid-19 ketat.

MERAWANG, UBB -  Universitas Bangka Belitung (UBB) kembali gelar prosesi Wisuda Angkatan XXI dengan menerapkan metode Walk Thru yang kedua kalinya selama masa pandemi Covid-19, bertempat dihalaman Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Rabu (04/11/2020) pagi.

Pelaksanaan Wisuda ini tetap mengedepankan protokol pencegahan covid-19 dengan melibatkan Satgas Gugus Covid Provinsi dan Kabupaten Bangka, RSUD Provinsi, Pihak Kepolisian, serta rundown acara yang sistematis dengan mengacu pada protokol kesehatan.

Rektor UBB, Dr.Ibrahim dalam orasi ilmiahnya di Rapat Terbuka Senat  Universitas Bangka Belitung dengan acara tunggal Wisuda XXI, menyebut bahwa di momentum ini UBB kembali melepaskan sebanyak 220 mahasiswanya dari 16 program studi untuk dikembalikan kepada orang tua dan masyarakat setelah menyelesaikan masa studinya di UBB dan resmi di wisuda.

"Kami mengucapkan selamat karena teman-teman yang diwisuda angkatan XXI hari ini juga telah resmi melepas statusnya sebagai mahasiswa UBB, setelah melewati beragam dinamika selama mengikuti proses studi hingga paripurna resmi menjadi lulusan dan alumni UBB,"ujar Ibrahim.

Para lulusan UBB yang kini sudah menjadi alumni UBB tentu harus mengamalkan tridarma perguruan tinggi untuk berbuat yang lebih luas dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas.

"Prestasi terhebat orang tua salah satu adanya adalah saat anak-anaknya telah menyelesaikan masa studi dan diwisuda.Karena orang tua menaruh harapan besar agar anaknya berhasil dan sukses,"ajaknya lagi.

Ibrahim juga menyebutkan bahwa wisudawan merupakan pewaris tahta di keluarganya yang sekaligus akan menjadi cerminan bagi masyarakat.

"Setelah wisuda ini  barulah akan menghadapi dunia secara rill, karenanya kami sebagai dosen berwasiat agar dapat memanfaatkan ilmu ini untuk pengembangan pribadi, lembaga dan komunitas," tambahnya.

Ia juga mengajak para alumni untuk terus menjaga hubungan baik dengan civitas dan almamater UBB, dimana saja berkiprah.

Reti Septiani dari Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi dalam sambutanya mewakili wisudawan UBB Angkatan XXI Tahun 2020 juga mengaku bangga karena telah berhasil menyelesaikan studinya sekaligus berjanji akan mengamalkan ilmu dan pengalaman yang sudah di dapat untuk pengabdian yang lebih besar bagi keluarga, masyarakat bangsa dan negara, sehingga mampu mewujudkan bahwa lulusan UBB memang selalu dapat diandalkan.

"Karena ini adalah awal bagi kami untuk siap menuju tahap yang lebih atau berat, karenanya kami minta rhidoi orang tua kami tercinta, untuk melanjutkan perjuangan sekaligus mendoakan kebaikan bagi semua  bapak ibu dosen yang selama ini telah banyak memberikan ilmu dan mendampingin kami sampai menyelesaikan studinya, semoga mendapatkan balas kebaikan yang berlimpah," harapnya.

Rapat Senat Terbuka dengan Acara Wisuda Tunggal Angkatan XXI tahun 2020 ini selain melaksanakan acara inti penyerahan ijazah dan pemindahan kuncir, sekaligus di isi dengan penyerahan penghargaan bagi para wisudawan berprestasi, penyerahan alumni sekaligus penghargaan bagi Ikatan Keluarga Alumni (IK) Universitas Bangka Belitung.


Topik

WISUDA_UBB
. ayar