Aquafest UBB 2020, Mengangkat Potensi Ikan Lokal Babel

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 26 November 2020 16:38 WIB | Diupdate pada 26 November 2020 16:38 WIB


Foto Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., saat kunjungan ke stand pameran Festival Aquafest 2020, bertempat di Pasir Padi Bay Pangkalpinang, Sabtu (21/11).

MERAWANG, UBB - Himpunan Mahasiswa Kultur Akuatik (HIMAKUATIK) Univesitas Bangka Belitung (UBB), Tahun 2020 ini kembali menyelenggarakan Aquaculture Festival Aquafest dengan tema Exploring the Beauty of Aquaculture World.

Aquafest 2020 ini merupakan kegiatan rutin tahunan kedua Jurusan Akuaktur UBB, yang bertujuan untuk mempertemukan pecinta ikan hias dan akuascape.

“Saya tidak menyangka acaranya bisa semeriah ini. Kedepan saya berharap gaungnya lebih besar lagi, dan menjadi kegiatan rutin tahunan UBB,” Ujar Rektor UBB Ibrahim dalam sambutannya pada acara penutupan Aquafest 2020 di Pasir Padi Bay Pangkalpinang, Sabtu (21/11).

Menurut Ibrahim, Aquafest merupakan sarana edukasi bagi masyarakat sekaligus mengenalkan kekayaan potensi lokal Babel.

Rektor UBB menyerahkan hadiah kepada pemenang kontes ikan hias.

Rangkaian kegiatan Aquafest 2020 antara lain lomba LKTI Nasional tingkat pelajar SMA dan mahasiswa, lomba senam bedincak, lomba infografis, pameran ikan hias dan lokal, serta kontes ikan hias dan aquascape.

Peserta kontes ikan hias dan aquascape membludak melebihi target peserta. Kontes ikan hias diantaranya mini kontes guppy, betta dan channa. Lomba akuasacpe terdiri dari dua kelas, yakni medium dan beginner.(*)

Kegiatan ini banyak mendapatkan sponsor dari berbagai pihak, diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Bangka Belitung, Aliansi Babel Aquatic, Indonesia Snakehead Club, Perqusi, Babel Betta Community, Rinjani Aquascape, BKIPM, PLN, Pangkalpinang Fancy Guppy, dan Bangka Belitung Scaper Community. (red.Ed/Humas)


Topik

FPPB_UBB REKTOR_UBB
. ayar