Penandatanganan Mou dan PKS Virtual UBB Dengan PTUN Pangkalpinang

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 21 Januari 2021 18:15 WIB | Diupdate pada 21 Januari 2021 18:15 WIB


MERAWANG, UBB - Rektor UBB, Dr. Ibrahim, MSi., dan Dekan FH UBB, Dr. Dwi Haryadi, SH., MH., melakukan penandatangan MoU dan PKS dengan Ketua PTUN Pangkalpinang Dr. Syofyan Iskandar, SH., MH., secara virtual melalui aplikasi Zoom, Kamis sore (21/1/2021).

Penandatangan kerja sama antara Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pangkalpinang ini terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pihak, serta mensinergikan program Kemendikbud terkait Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Acara penandatanganan kerja sama dihadiri oleh Ketua PTUN Pangkalpinang, Dr. Syofyan Iskandar, SH., MH., beserta jajarannya, Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., Dekan FH UBB, Dr. Dwi Haryadi, SH., MH., Wakil Dekan  I FH, Dr. Derita Prapti Rahayu, SH., MH., dan Seketaris Jurusan FH, Darwance, SH., MH., serta tamu undangan yang tergabung dalam aplikasi Zoom.

Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., dalam sambutannya merasa bersyukur walaupun melalui aplikasi zoom bisa berkesempatan untuk bersilaturrahmi dengan Ketua dan para hakim di PTUN Pangkalpinang, Ia juga berharap di lain kesempatan bisa bertatap muka secara langsung dan bersama-sama berdo’a semoga pandemi covid ini segera berlalu.

Ditambahkannya, kerja sama antara UBB dan PTUN Pangkapinang nantinya bisa saling memperkuat dan memperkaya satu sama lain, serta saling berkontribusi antara kedua belah pihak. Apalagi menurutnya UBB dengan PTUN Pangkalpinang sama-sama plat merah (instansi pemerintah) dan selayaknya untuk saling bersinergi.

“Insyaallah sesama plat merah ini kita saling memperkuat, saling memperkaya satu sama lain, dan nanti kedepan bisa saling berkontribusi,” pungkas Ibrahim.

Ia juga mengingatkan bahwa hubungan UBB dengan para praktisi dalam hal ini PTUN Pangkalpinang adalah kombinasi yang sangat baik dan kebutuhan bersama, dimana menurutnya antara akademisi dan praktisi akan saling memperbaiki tata hukum yang ada di Indonesia.  

“Kami berharap kemitraan ini bisa lebih luas, kami juga akan membuka diri untuk kegiatan-kegiatan yang lebih pareatif, dan mudah-mudahan nanti insyaallah ada kesempatan pak Dr. Syofyan bisa bergabung bersama kami, baik dalam kapasitas mengisi kelas-kelas kecil atau barangkali mengisi seminar-seminar, dan tentu ini sangat diharapkan oleh temen-temen dari Fakultas Hukum, dan kami di Universitas insyaallah selalu mensuport kegiatan Fakultas,” terangnya.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Pihak Fakultas Hukum UBB yang telah menggagas kegiatan penandatanganan MoU dan PKS yang alhamdullah berjalan dengan lancar, dan permintaan maaf karena pandemi covid sehingga pelaksanaan kegiatan harus melalui virtual, namun menurutnya insyaallah ikatan batin untuk bersilaturahmi secara langsung juga dapat dirasakan. Diakhir sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa MoU ini menjadi langkah awal untuk mengawali kegiatan yang lebih luas. 

Dikesempatan yang sama, Ketua PTUN Pangkalpinang Dr. Syofyan Iskandar, SH., MH.,  menyambut baik kerja sama yang dirintis antara UBB dengan pihak PTUN Pangkalpinang, dan menurutnya ini sejalan dengan program terkait sosialisasi fungsi, tugas dan kewenangan dari PTUN itu sendiri. Ia juga berharap mudah-mudahan terkait pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta program PTUN Pangkalpinang bisa berjalan lebih baik.

“Bagi Fakultas Hukum tentunya Pengadilan ini menjadi kawasan candra dimukanya bagi alumni-alumni atau pun mahasiswanya yang ingin memperdalam teori dan prakteknya,” terang Ketua PTUN Pangkalpinang.

Menurutnya langkah awal ini merupakan upaya sinergitas antara UBB dan PTUN Pangkalpinang untuk melakukan berbagai kegiatan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui dunia pendidikan.

PTUN Pangkalpinang siap melaksanakan kerja sama ini secara konsisten dan apa bila diperlukan PTUN Pangkalpinang siap membantu dan bersinergi di kegiatan yang diperlukan oleh pihak UBB.

“Prinsipnya kami sangat senang dan kami menyambut baik kerja sama antara Universitas Bangka Belitung dengan Pengadilan Tata Usaha Negara Pangkalpinang, dan kami siap melasanakan kerja sama ini secara konsisten,” tutur Syofyan.

Seiring dengan semangat kerja sama ini, Syofyan juga menyampaikan mudah-mudahan kerja sama yang di bina ini mendatangkan keberkahan dan bisa bekerja dengan sebaik mungkin dalam berbagai kegiatan kedepannya. (Ags/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB MOU_KERJASAMA
. ayar