LPPM UBB Bekerja Sama Dalam Penyusunan Renstra Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan

Penulis: Editor | Ditulis pada 18 Maret 2021 23:48 WIB | Diupdate pada 18 Maret 2021 23:48 WIB


TOBOALI, UBB - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bangka Belitung (UBB) berkerja sama dengan Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan dalam penyusunan dokumen awal Renstra Dinas Tahun 2021-2026, pada Rabu (17/3/2021).

Acara yang dihadiri kurang lebih 30 orang tersebut berlangsung di ruang pertemuan  Kantor Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan. Adaapun pihak terkait yang menghadiri diantaranya bagian dinas yang terkait dalam penyusunan renstra, tim penyusunan Renstra UBB, serta para ketua kelompok masyarakat dalam bidang terkait.

Dalam pembukaan kegiatan, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan Suhadi dalam sambutannya menyampaikan laporan awal kegiatan penyusunan Renstra bersama tim dari LPPM UBB ini akan mengacu pada visi dan misi Bupati yang baru.

“Pembuatan dokumen-dokumen RPJM dan RPJMD akan melakukan telaah bersama bagian-bagian dari pihak dinas terkait,” ungkap Suhadi.

Tambahnya, dalam penyusunan renstra nanti akan mengacu pada potensi dan keungulan komoditas lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Bangka Selatan. Ada 2 (dua) keunggulan komoditas diantaranya, komoditas lada dan komoditas pangan yang ada di wilayah Bangka Selatan.

Dr. Ismed Inonu selaku Ketua Tim dari UBB menyampaikan pihaknya akan menerima masukkan dan saran-saran yang telah diberikan oleh pihak terkait. Kegiatanpun berlangsung dengan diskusi-diskusi dan penyusunan dokumen renstra untuk 5 tahun kedepan.

“Kami selaku pihak dari UBB akan menyusun data-data dokumen renstra, menyesuaikan jadwal dengan pihak terkait agar ada keselarasan waktu dalam penyusunan dokumen. Terakhir mungkin saya dan tim akan berupaya dalam menyelesaikan isu-isu dan permasalahan yang ada”, ucap Ismed.


Topik

FPPB_UBB
. ayar