Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran di UBB, Rektor Silaturahmi dengan Warga Kampus

Penulis: Editor | Ditulis pada 17 Mei 2021 14:43 WIB | Diupdate pada 17 Mei 2021 14:43 WIB


Mengawali hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Rektor dan jajaran Pimpinan Rektorat Bersilaturahmi bersama Warga Kampus dengan mendatangi setiap Fakultas dan Unit Kerja yang ada di lingkungan UBB.

MERAWANG, UBB - Sebagai bentuk dukungan terhadap kerja pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani permasalahan Covid-19, UBB konsisten dalam membatasi setiap kegiatan pertemuan yang diisi oleh banyak orang. Salah satu bentuk dukungannya, dalam dua tahun terakhir ini para sivitas akademika UBB komitmen untuk membatasi kegiatan Halal Bihalal di lingkungan kampus. Sebagai gantinya, Rektor UBB, Dr. Ibrahim, M.Si., menginisiasi dengan silaturahmi dan kunjungan kerja terbatas antar unit kerja yang ada di UBB, pada Senin (17/5/2021) pagi.

“Saya kira dengan menggantikan ke kegiatan  kunjungan kerja terbatas, tidak merubah esensi dari tradisi halal bihalal itu sendiri, yakni bersilaturahmi dan saling bermaafan” ungkap Ibrahim

Ibrahim juga menyampaikan dalam kunjungan kerja  terbatas  tersebut, utamanya adalah pihak rektorat yang diminta bergerak mendatangi instansi atau unit kerja-unit kerja yang ada di lingkungan UBB. Mulai dari pukul 07.45 WIB, Rektor, para Wakil Rektor, Kepala BAKK, Kepala BPKKU dan Tim Humas UBB mulai bertandang ke Fakultas-fakultas, LPPM, LP3M, Perpustakaan, UPT Bahasa, dan TIK.

“Alhamdulillah, pada saat dikunjungi, semua sivitas akademika yang bertugas di setiap instansi sudah stand by untuk kerja. Hal positif lainnya dari silaturahmi dan kunjungan yang bergaya santai dan cenderung informal ini adalah, kawan-kawan di setiap instansi bisa sekalian menyampaikan masukan dan keluhan terkait dengan pekerjaan mereka,” tambah Ibrahim.

Acara silaturahmi dan kunjungan kerja ini diakhiri dengan sowan ke rumah Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc., sebagai bentuk tradisi penghormatan terhadap sosok pendiri dan Rektor pertama kampus peradaban didampingi dengan istrinya, Ibu Sri Hartati tampak menyambut hangat kedatangan para sivitas akademika UBB yang datang.

“Kalau sedang di rumah ini, Prof. Bustami yang ambil peran sebagai Rektor kami untuk memberi petuah-petuah yang membangun dan semangat untuk kami,” ujar Ibrahim dengan nada bercandanya yang khas. (Hz/Humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB Idul_Fitri
. ayar