Lantai 1 Gedung Rektorat Siap Ditempati Berbagai Unit Kerja

Penulis: Editor | Ditulis pada 21 Mei 2021 18:33 WIB | Diupdate pada 21 Mei 2021 23:17 WIB


MERAWANG, UBB - Dr. ibrahim, M.Si., selaku Rektor UBB, pada Jum”at (21 Mei 2021) resmikan lantai 1 Gedung Rektorat. Dikarenakan masih dalam suasana idul fitri, peresmian ini diadakan dengan konsep yang islami, yakni tausiyah dengan menghadirkan ustad Dede Purnama Alzulami, Lc., sekaligus silaturahmi antar perwakilan para dosen dan para tenaga kependidikan.

"Jika tak ada aral melintang, pada tanggal 24 Mei nanti semua ruangan yang ada di lantai 1 ini siap di isi oleh berbagai unit kerja", ungkap Ibrahim, saat memberi sambutan dalam kegiatan peresmian tersebut.

Adapun unit-unit kerja di UBB yang akan menempati lantai 1 gedung rektorat ini adalah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Satuan Pengawas Internal (SPI), UPT Pusat Bahasa, Para Pegawai Bidang Kemahasiswaan, dan Pokja Barang Milik Negara (BMN).

Dalam sambutannya di acara peresmian ini juga, Ibrahim mengungkapkan, kalau UBB sengaja menghadirkan Ustad Dede Purnama sebagai pengisi tausiyah ini, sebab ustad Dede menurut Ibrahim merupakan penceramah Babel yang dikenal progresif. Tentu hal ini sangat cocok untuk dihadirkan di tengah perwakilan civitas akademika UBB yang diharapkan juga bisa selalu progresif dalam segala hal. Termasuk dalam menafsir dan mengimplementasikan ajaran-ajaran agama Islam.

Ketika mengisi Tausiyah, Ustad Dede menyampaikan kepada Dr. Ibrahim, M. Si., bahwasannya dalam sejarah Islam, banyak pemimpin muda yang berhasil membangun masyarakat dan peradaban. Bahkan sama dengan usia Pak Rektor sekarang, Nabi Muhammad SAW juga di usia 40 Tahun menjadi Rasul kita semua. Tidak hanya itu, Beliau juga menyampaikan, bahkan Ibnu Hafiz belum genap 30 tahun, berhasil menjadi khalifah di mana rakyatnya menjadi sangat makmur.

"Saya berharap dan saya yakin, Pak Ibrahim juga akan menjadi salah seorang pemimpin muda yang akan membawa 5300 Mahasiswa, 480 Dosen dan Tenaga Kependidikan UBB saat ini mencapai level kampus-kampus ternama yang ada di Indonesia," tambah Ustad Dede saat mengisi Tausiyah (Jum"at, 21 Mei 2021). (Hz/Humas)


Topik

REKTOR_UBB Kampus_Terpadu_UBB
. ayar