Hari Terakhir PEKERTI dan AA, Begini Tanggapan Dosen UNS

Penulis: Editor | Ditulis pada 21 Juni 2021 17:07 WIB | Diupdate pada 21 Juni 2021 17:07 WIB


PANGKALPINANG, UBB - Kegiatan pelatihan Applied Approach (AA) dan Pengembangan Keterampilan Dasar dan Teknik Intruksional (PEKERTI) yang melibatkan 69 Dosen UBB telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Kegiatan AA ditutup di hari Jum'at (18/06) pukul 11.00 WIB, sementara PEKERTI berakhir di Sabtu (19/06) sore, pukul 14.30 WIB, bertempat di Sun Hotel, Pangkalpinang.

"Dari hari pertama hingga hari ini, pelaksanaan pelatihan PEKERTI dan AA berjalan dengan lancar dan berlangsung dengan penuh semangat dari para peserta", ungkap M. Jumnahdi, S.T., M.T., ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UBB.

Selain itu, Jumnahdi juga mengungkapkan, bahwa dosen UBB begitu disiplin mengikuti pelatihan ini, sehingga 7 fasilitator dari UNS (Universitas Sebelas Maret) merasa sangat puas.

"Selama seminggu berkegiatan, baik di AA maupun PEKERTI, para dosen UBB disiplin dalam mengerjakan tugas harian mereka. Para fasilitator juga selalu memberi feedback secara langsung terhadap hasil pengerjaan tugas yang dikerjakan", tambahnya.

Sementara itu dari pihak UNS, pada hari terakhir PEKERTI (Sabtu, 19/06), Dr. Tri Murwaningsih, M.Si., selaku Ketua Rombongan Fasilitator, mengatakan, pihak mereka salut dengan antusiasme dan semngat para dosen UBB dalam mengikuti dua pelatihan tersebut.

"Semangat para dosen UBB saat menjadi peserta AA dan PEKERTI selama seminggu kemarin, luar biasa. Meski kebanyakan dari mereka adalah senior, dan jam terbang mengajarnya sudah sangat tinggi, tapi mereka tetap mau membuka diri untuk pelatihan ini. Itu prasyarat yang sangat penting untuk mendapati hal positif dari kegiatan semacam ini", ujar Ibu Tri Murwaningsih.

Kepada Humas UBB, Ibu Tri Murwaningsih menyampakan, pihak mereka berharap agar ke depannya kerja sama UBB dan UNS terus berlanjut. Tidak hanya dalam rangka pelatihan PEKERTI dan AA, tapi juga pada kegiatan-kegiatan lainnya. Misalnya seperti pelatihan pembelajaran online (e-learning), pemanfaatan digital untuk media pembelajaran, penilaian hasil belajar, dan lain sebagainya. (Hz/humas)


Topik

LP3M
. ayar