Ibrahim: Warisan Ini akan Kami Jaga dan Kami Kenang

Penulis: Editor | Ditulis pada 28 Juni 2021 13:47 WIB | Diupdate pada 28 Juni 2021 13:47 WIB


MERAWANG, UBB - PT. Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung memilih kampus UBB sebagai pihak penerima bantuan 53 bibit pohon, yang terdiri dari pohon Tabebuya dan Bogenville (Jumat, 25/06). Penyerahan bantuan bibit yang dilanjutkan dengan penanaman secara bersama dengan pihak UBB ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial dan lingkungan PT. Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung sebagai sebuah BUMN.

Kegiatan penyerahan dan penanaman bibit pohon ini berlangsung di pagi hari, yakni dimulai pukul 07.15 WIB, dan berpusat di depan Perpustakaan UBB.

Pimpinan dan beberapa civitas akademika UBB hadir dan tentu sangat antusias dengan program penghijauan semacam ini. Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Lembaga, Upt dan Biro di lingkungan UBB terlibat langsung dalam proses penanaman.

Sementara dari pihak Jasa Raharja Bangka Belitung, hadir langsung pimpinan atau Kepala PT, Bapak Hendriawanto, Kepala Unit Operasional dan Humas, Kepala Unit Keuangan dan Akuntansi, serta para staff pegawai yang berkantor di Pangkalpinang.

Apa yang direalisasikan oleh pihak Jasa Raharja Bangka Belitung untuk kampus UBB pada hari tersebut, bagi Ibrahim (Rektor UBB) sangat bermakna, karena menurut Beliau penanaman pohon ini kelak akan mempercantik lingkungan kampus UBB.

"Terima kasih kepada Bapak Hendriawanto dan jajarannya telah berkontribusi mempercantik lingkungan kampus kami. Warisan ini akan kami kenang dan kami rawat," ungkap Ibrahim, Rektor UBB pada saat memberi sambutan pada pembukaan acara penanaman pohon ini (Jum"at, 25/06).

Ibrahim menambahkan, bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi ajang untuk mempekenalkan secara langsung Jasa Raharja secara kelembagaan kepada para civitas akademika UBB.

Adapun tujuan dari PT. Jasa Raharja Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merealisasikan program ini adalah wujud dari tanggung jawab sosial dan lingkungan pihak mereka kepada masyarakat luas, termasuk kepada instansi kampus.

"Meski tanggung jawab utama kami untuk memberi jaminan kepada korban kecelakaan lalu lintas, tapi sebagai BUMN kami juga diberi tanggung jawab sosial untuk ikut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan" ujar Hendriawanto, Kepala PT. Jasa Jaharja Cabang Bangka Belitung.

Ibrahim sebagai Rektor UBB dan Hendriawanto selaku Kepala PT. Jasa Raharja Bangka Belitung, ketika dimintai keterangan oleh pihak humas UBB, sama-sama memiliki harapan agar ke depannya sinergisitas antara UBB dan Jasa Raharja Bangka Belitung tetap terjaga dan bisa memperbanyak program kerja sama (hz/humas).


Topik

Kampus_Terpadu_UBB REKTOR_UBB
. ayar